Prestasi Cristiano Ronaldo

Tak bisa dibantah lagi, Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola, bahkan banyak yang mengklaim mega bintang Portugal itu sebagai yang terbaik dalam sejarah Liga Champions Eropa. Bukan hanya tentang fakta bahwa eks bintang Manchester United itu telah memenangkan lima gelar Liga Champions Eropa sepanjang karirnya sebagai pemain, tapi juga tentang sejumah prestasi dan rekor yang dia catatkan selama ini. Apa saja ? Berikut Kumpulan Prestasi Cristiano Ronaldo di Liga Champions.

Rekor Cristiano Ronaldo Menjadi Top Skorer Sepanjang Masa

rekor cristiano ronaldo di Liga Champions

Mesin Gol, demikianlah julukan yang kerap kali disematkan untuk pemain berusia 34 tahun ini, karena memang harus diakui yang bersangkutan adalah sosok pencetak gol ulung, terutama sejak berubah peran sebagai targetman bersama Real Madrid . Di ajang Liga champions Eropa sendiri, bersama dengan Manchester United , Real Madrid dan sekarang Juventus, Cristiano Ronaldo sudah mengoleksi 121 gol dari 159 penampilannya, menjadikan dia sebagai top skor sepanjang masa di Liga Champions.

Ronaldo Meraih 5 Gelar Juara Sekaligus

Cristiano Ronaldo memulai debutnya di ajang Liga Champions Eropa bersama dengan raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United pada tahun 2005 silam. Tiga tahun kemudian, mega bintang Portugal ini berhasil memenangkan gelar Liga Champions Eropa pertama dalam karirnya. Ronaldo kemudian memutuskan hengkang ke Real Madrid pada tahun 2009. Bersama Raksasa La Liga Spanyol tersebut, dia telah mengoleksi empat gelar Liga champions Eropa. Jadi totalnya, Cristiano Ronaldo telah memenangkan lima gelar Liga Champions Eropa, jumlah yang sama dengan sejumlah legenda sepakbola seperti Paolo Maldini dan Alessandro Costacurta.

Baca juga:   Sejarah Lagu Anthem Liga Champions Eropa

Rekor Penampilan di Liga Champions Eropa

prestasi Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Karena ketajamannya di atas lapangan, sangat wajar jika Cristiano Ronaldo tidak tergantikan dalam skuat utama timnya. Prestasi Cristiao Ronaldo di Liga Champions sudah tidak bisa di sandingkan lagi dengan nama pemain bola mana pun. Tak hanya jumlah golnya yang mentereng di ajang tahunan ini, tapi juga jumlah caps atau penampilannya. Total, Cristiano Ronaldo sudah mengoleksi tak kurang dari 159 caps di ajang Liga Champions Eropa. Dengan jumlah tersebut, yang bersangkutan menempati posisi ke-2 pada daftar rekor caps terbanyak di Liga Champions Eropa dalam sejarah. Di posisi pertama, ada mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas.

CR7 Sukses Meraih Rekor Enam Kali Top Skorer Beruntun

Seperti yang kami katakan, Cristiano Ronaldo telah berhasil mengoleksi 121 gol di ajang Liga Champions Eropa yang menjadikannya sebagai top skorer sepanjang masa kompetisi tahunan tersebut. Dalam prosesnya, rekor Cristiano Ronaldo sangat luar bias diantara musim 2007/08 sampai musim 2017/18 kemarin dengan menjadi top skorer kompetisi secara beruntun. Dengan demikian, Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah yang berhasil menjadi top skorer kompetisi dalam enam musim secara beruntun.

Rekor Pemain Dengan Jumlah gol terbanyak dalam Satu Musim

Bicara soal Gol, Cristiano Ronaldo memang nomor wahid, menyusul fakta bahwa yang bersangkutan telah berhasil mengoleksi 121 gol di ajang Liga Champions Eropa,ada banyak rekor-rekor lain yang berdatangan, termasuk diantaranya rekor gol terbanyak dalam satu musim, 17 gol, dimana rekor Ronaldo tersebut dicatat saat membawa Real Madrid juara di musim 2013/14.

Baca juga:   Prediksi Liga Champions Babak ke-16 Liverpool vs Munchen

Tiga Kali Hattrick Dalam Satu Musim

rekor dan prestasi cristiano ronaldo di Liga Champions

Lagi-lagi Gol, rekor gol memang sudah bersahabat dengan Bintang berusia 34 tahun ini. Setelah rekor gol terbanyak, rekor gol terbanyak dalam satu musim, rekor top skorer selama enam musim beruntun, Ronaldo juga mencatat rekor hattrick terbanyak dalam satu musim. Pada liga Champions Eropa musim 2015/16, dia berhasil mencetak tiga hattrick sekaligus ! tiga gol, empat gol dan tiga gol. Pada musim itu juga, Real Madrid berhasil keluar sebagai juara .