Catatan Rekor Liverpool

Catatan Rekor Liverpool di Ajang Liga Inggris

Sejak era Liga Primer Inggris digulirkan pada tahun 1992 silam sampai sekarang, faktanya Liverpool masih belum pernah memenangkan gelar juara Liga sekalipun. Mereka pernah sangat dekat dengan gelar juara di beberapa kesempatan, terakhir di musim 2013/14 lalu, sayangnya saat itu The Reds hanya mampu finish di urutan ke-2 pada klasemen Liga Inggris pada akhirnya. Namun begitu, Tim Marseyside tetap dianggap sebagai salah satu pesaing gelar juara, terutama di musim 2018/19 yang sedang berlangsung ini.

Liverpool Minim Prestasi Tapi Tetap Kaya Akan Rekor

Seperti yang kami katakan, Liverpool belum pernah memenangkan gelar liga Primer Inggris sampai saat ini, padahal mereka adalah salah satu tim sepakbola di Inggris dengan gelar terbanyak saat masih mengusung era First Division dulu. Namun begitu, Tim Marseyside tetap bisa mencatat rekor-rekor bagus sepanjang kesertaannya di ajang tahunan tersebut.

Liverpool Pernah Berjaya Sebelum Era Premier League

Sebelum Liga Primer Inggris seperti yang dikenal saat ini, Liverpool pernah berjaya di Inggris, tepatnya di Era First Division, liga utama di Negeri ratu Elizabeth dengan format dan nama yang berbeda. Liverpool mencatat 18 gelar juara di era First Division, yang terbanyak dalam sejarah.

Rekor Gol Tandang Terbanyak Dalam Satu Musim

Ketatnya persaingan di ajang Liga Primer Inggris memang begitu kental terlihat, sangat sulit bagi sebuah tim menang, apalagi mencetak banyak gol saat bertandang ke markas lawan. Tapi Liverpool sendiri pernah mencatat rekor gol tandang terbanyak dalam putaran satu musim, tepatnya di musim 2013/14 lalu dengan torehan 48 gol. Saat itu, Liverpool yang masih ditangani Brendan Rodgers memang tampil cemerlang dengan mengandalkan Luis Suarez dan Daniel Sturridge di Lini depan, sayang mereka gagal finish di puncak klasemen Liga Inggris.

Baca juga:   5 Gaji Termahal Pemain Bola Liga Inggris

Rekor Pemain Liverpool Dengan Gol Terbanyak Dalam Satu Musim

catatan rekor Liverpool di Liga Inggris

Musim 2017/18 kemarin bisa dianggap sebagai salah satu musim emas Liverpool, pasalnya mereka berhasil melaju ke Final Liga Champions Eropa. Sedangkan di ajang Liga Primer Inggris, Tim Marseyside sukses finish di posisi ke-4 pada klasemen akhir Liga Inggris. Mereka harus berterima kasih kepada Mohamed Salah yang mencetak 32 gol di ajang Liga primer. Faktanya, gol tersebut menjadikan Liverpool sebagai pemegang rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Liga primer Inggris.

Rekor Hattrick Terbanyak Melawan Klub Yang Sama

Saat Luis Suarez masih berkostum Liverpool, banyak yang menganggap bahwa striker Uruguay tersebut adalah ‘predator’ nyata bagi Norwich City. Bagaimana tidak ? Sosok yang kini membela Barcleona itu berhasil mencetak tiga hattrick ke gawang tim yang sama Norwich City. Berkatnya, Liverpool memegang rekor hattrick terbanyak melawan Klub yang sama.

Rekor Empat Besar Poin Terbanyak Sepanjang Sejarah

Catatan Rekor Terbaik Liverpool

Liga Primer Inggris terhitung bergulir sejak tahun 1992 silam,dan sejak saat itu sampai sekarang ini, Liverpool setidaknya telah menorehkan 1752 poin dari 26 musim. Mereka hanya kalah dari Manchester United, Arsenal dan Chelsea dalam daftar klasemen seluruh poin sejauh ini. Namun gap yang ada dengan ketiga tim di atas terbilang cukup tinggi.

Baca juga:   Fakta Arsenal Selama Dilatih Arsene Wenger

Rekor Liverpool Yang Membanggakan Di Kancah Eropa

Deretan rekor Liverpool di kancah eropa dan Inggris

Di ajang Liga Primer Inggris, bisa dikatakan keberuntungan memang tidak memihak pada Liverpool, sebagaimana yang bersangkutan masih belum mampu meraih gelar Liga Inggris sejauh ini. Namun di pentas Liga Champions Eropa, faktanya liverpool adalah klub Liga Inggris dengan gelar terbanyak di Liga champions dengan memenangkan lima gelar tahunan tersebut.

Adapun terakhir kali liverpool memenangkan Liga Champions Eropa di tahun 2005 silam, secara memenangkan laga melawan AC Milan , saat itu Liverpool secara mengejutkan mampu catat comback 0-3 di babak adu penalti.

Sebagai salah satu pendiri Liga Primer inggris, tentu Liverpool masih bisa bersaing dalam perburuan gelar juara tiap musimnya. Musim ini, mereka berada di posisi ke-2 pada klasemen sementara Liga Inggris.