Kekayaan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, tak dipungkiri lagi adalah salah satu pemain bola terbaik dunia dalam satu dekade terakhir, bahkan mungkin salah satu pemain bola yang terbaik dalam sejarah sepakbola. Dengan statusnya tersebut, adalah hal yang wajar jika Mega Bintang Portugal jadi pemain sepakbola terkaya saat ini. Ya, bisa dikatakan Cristiano Ronaldo adalah pemain sepakbola terkaya saat ini, melihat gaji yang dia dapatkan sebagai pemain dan sumber penghasilan dari berbagai bisnis dan sponsor.

Sepakbola Bukan Satu – satunya Sumber Penghasilan Ronaldo

harta kekayaan cristiano ronaldo

Cristiano Ronaldo memulai debutnya sebagai pemain sepakbola professional sejak tahun 2002 silam bersama dengan klub Portugal, Sporting CP. Setahun berselang, Ronaldo yang saat itu masih berusia 17 tahun direkrut Manchester United, sejak saat itulah karirnya perlahan melejit sampai puncaknya memenangkan Ballon d’Or usai mengantar Setan Merah memenangkan Liga Champions Eropa di tahun 2008.

Tahun ke tahun, karir Cristiano Ronaldo terus melejit, bermain sembilan tahun bagi Real Madrid, memenangkan empat Liga Champions Eropa, dan empat Ballon d’Or lainnya bersama raksasa La Liga Spanyol tersebut. Ronaldo kemudian ditebus Juventus pada bursa transfer musim panas tahun 2018 kemarin seharga 112 Juta Euro. Di Juventus, yang bersangkutan menjadi pemain bola dengan gaji termahal di Eropa, bahkan mungkin di Dunia.

Baca juga:   Tidak di Sangka, Ternyata Inilah 5 Pemain Bola Yang Bergama Islam

Diketahui, gaji Cristiano Ronaldo di Juventus selama satu pekan tak kurang dari 500 Ribu Poundsterling atau nyaris 10 Milyar Rupiah ! Namun faktanya, penghasilan atau kekayaan Ronaldo sendiri tak hanya berasal dari Sepakbola. Pemain berusia 34 tahun tersebut juga memiliki banyak bisnis pribadi dan juga terikat kontrak dengan sponsor-sponsor besar dengan nilai kontrak yang sangat besar.

Bisnis Pribadi Ronaldo Yang Tak Sekedar Bisnis Sampingan

Cristiano Ronaldo pemain bola terkaya

Cristiano Ronaldo tidak main-main dalam berinvestasi, dia menginvestasikan kekayaannya dalam jumlah yang sangat banyak untuk membangun bisnis pribadi, seperti diantaraya Hotel CR7, Selimut CR7, Underware CR7, Parfum CR7, Kaos Kaki dan masih banyak lagi bisnis lainnya yang mengalami perkembangan pesat selama beberapa tahun terakhir ini.

Kontrak CR7 Dengan Banyak Brand Ternama

Sponsor Nike Cristiano Ronaldo

Sejak kemunculannya pada tahun 2003 silam, Cristiano Ronaldo sudah menyepakati kontrak dengan perusahaan Aparel ternama asal Amerika Serikat, bahkan kontraknya telah diperpanjang menjadi kontrak seumur hidup ! Nilai kontraknya juga tidak main-main, mencapai angka 18,7 Triliyun Rupiah !

Tapi tentu saja, Nike bukan satu-satunya Brand Besar yang mencapai kesepakatan kontrak dengan Cristiano Ronaldo. Faktanya yang bersangkutan juga mencapai kesepakatan dengan sejumlah brand ternama lainnya seperti Tag Heuer, Castrol, Armani, Coca Cola, KFC, Konami, Fly Emirates. Sama seperti Nike, kontrak yang disepakati antara Cristiano Ronaldo dengan perusahaan-perusahaan tersebut juga tidak main-main. Yang jelas, dengan semua penghasilan yang dia dapatkan dari Bisnis Pribadi dan Sponsor-sponsor tersebut, yang bersangkutan kini jadi pemain sepakbola terkaya di dunia. Dia memiliki banyak koleksi mobil mewah Ronaldo yang bahkan ada seharga 7 Milyar Rupiah ! Bisa dibayangkan berapa besaran uang yang harus dikeluarkan Cristiano Ronaldo untuk membayar pajak kendaraan-kendaraan super mahal yang dia miliki.

Baca juga:   Aturan Lemparan Kedalam Pada Sepakbola

Tak sampai disitu, dengan kekayaannya tersebut, Ronaldo juga berhasil membangun sebuah museum pribadi Cristiano Ronaldo yang berisi semua prestasi dan gelar yang pernah dia capai selama berkarir sebagai pemain sepakbola. Rumah mewah CR7 juga merupakan barang yang terlihat ‘kecil’ di mata Mega bintang Juventus ini. Jika ditotal, ditaksir kekayaan Cristiano Ronaldo menyentuh angka 230 Juta Poundsterling, atau nyaris setara dengan 5 Triliyun Rupiah ! Angka tersebut melampaui capaian Lionel Messi selaku rival abadinya di atas lapangan, dan pebasket ternama LeBron James.