pemain bola beragama islam

Tidak di Sangka, Ternyata Inilah 5 Pemain Bola Yang Bergama Islam

Sepakbola memang tidak ada kaitannya dengan agama, banyak penikmat olahraga ini yang berada di satu pemikiran, berada di satu tribun duduk berdampingan tanpa ada yang mempertanyakan apa agama masing-masing, terlebih bagi seorang pemain sepakbola. Agama adalah hal yang sensitif dari pribadi seseorang, terlebih di Eropa, yang notabenenya terdiri dari beragam agama. Islam sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu agama minoritas di Eropa.

Meski Minoritas, Islam Cukup ‘Eksis’ di Eropa dan Sepakbolanya

Dengan banyaknya negara non-muslim, bukan berarti tidak ada sama sekali pemeluk agama islam atau seorang muslim di Benua Biru. Di sepakbola sendiri, ada banyak pemain yang memeluk kepercayaan ini, termasuk lima pemain bola top berikut yang mungkin tidak disangka-sangka ternyata adalah seorang muslim.

  • Marouane Fellaini
pemain bola beragama muslim

Salah satu pemain Manchester United yang paling ‘mencolok’ belakangan ini adalah si rambut Kribo, Marouane Fellaini. Bukan hanya karena rambutnya yang unik dan satu-satunya di skuat Setan Merah saat ini, tapi karena performanya yang sering kali jadi sasaran kritik. Tapi terlepas dari itu, ternyata Fellaini adalah seorang pemain sepakbola muslim.

Tidak Pernah Mengumbar Statusnya Sebagai Pemain Bola Muslim

Entah kurang beragama, tapi faktanya Fellaini sangat jarang bahkan tidak pernah memperlihatkan statusnya sebagai seorang muslim. Padahal kenyataannya, mantan pemain Everton ini sudah menjadi seorang muslim sejak lahir, karena kedua orang tuanya juga seorang muslim dan muslimah.

  • Edin Dzeko
Baca juga:   Inilah Perbedaan Sepakbola dan Futsal
pemain bola islam

Dzeko memang sempat bersinar bersama dengan Manchester City, tapi seiring kedatangan pemain-pemain anyar, Pria asal Bosnia tersebut akhirnya memilih hengkang ke Italia dan bermain untuk AS Roma. Bersama AS Roma karir Dzeko berjalan cukup baik, dia bahkan sempat jadi top skor kompetisi Liga Italia dan menggiring Gialorossi finish di posisi kedua pada klasemen Liga Italia.

Tak Banyak Yang Menyangka Dzeko Seorang Muslim

Sama seperti Fellaini, Edin Dzeko juga ternyata seorang muslim, hanya saja dia sangat jarang bahkan tidak pernah mengumbar statusnya sebagai muslim, tak heran jika banyak pihak yang merasa kaget bahwa Dzeko adalah seorang pemeluk agama Islam.

  • Sadio Mane
pesepakbola bergama islam

Sejak didatangan dari Southampton pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu, pemain asal Senegal ini terus memperlihatkan ketajaman dan kecepatannya bersama dengan Liverpool. Musim kemarin, dia nyaris mengantarkan tim Marseyside menjuarai Liga champions Eropa andai saja tidak dikalahkan oleh Real Madrid di babak Final.

Identitas Jelas Sadio Mane Sebagai Muslim

Berbeda dengan Fellaini dan Dzeko, Sadio Mane justru menampakkan identitasnya sebagai seorang pemeluk agama Islam. Mane beberapa kali memposting foto dirinya sedang berada di masjid yang terletak di kota Liverpool, bahkan foto saat sedang umroh. Tak hanya itu, pemain berusia 25 tahun ini sempat viral saat ikut membersihkan salah satu masjid di kota London.

  • Skhodran Mustafi
Baca juga:   Wow Inilah Kekayaan Cristiano Ronaldo

Bek tim Nasional Jerman ini bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu. Tentu saja, sebagai salah satu bintang baru di Premier League, masih sedikit yang tahu tentang identitas Mustafi, apalagi sebelumnya dia bermain di Bundesliga Jerman yang tidak terlalu populer di kalangan para penikmat sepakbola. Nah, baru-baru ini terungkap fakta bahwa ternyata Mustafi adalah seorang muslim, hanya saja dia memang jarang mengumbar statusnya tersebut.

  • Zlatan Ibrahimovic

Meski tak lagi berkarir di Eropa, tapi nama Zlatan Ibrahimovic tidak bisa dicoret dari daftar pemain top dunia, apa yang telah dia capai sebagai pemain juga begitu mentereng, terutama di level klub. Melihat tingkah Ibra yang kerap kontroversial, dan banyaknya tatto yang terpampang di tubuhnya, mungkin hanya segelintir orang yang tahu bahwa sosok berusia 36 tahun ini adalah seorang muslim.