Prediksi liga champions

Prediksi Liga Champions Babak ke-16 Liverpool vs Munchen

Prediksi bola Liga Champions pada lanjutan laga ke-16 besar antara Liverpool melawan salah satu tim paling di favoritkan dari Liga Jerman untuk juara tahun ini yakni, Bayern Munchen. Pasukan Jurgen Klopp akan mendapatkan cobaan besar dalam menghadapi klub asal Jerman tersebut, pasalnya tidak mudah bagi Mohamed Salah dkk.

Julukan Bayern Munchen, Die Roten hampir bisa di pastikan akan memberikan perlawanan sengit meskipun bertindak sebagai tim tamu. Apalagi klub yang di arsiteki oleh sang pleatih Niko Kovac memiliki tradisi untuk selalu menampilkan gaya sepakbola menyerang dengan menguasai lapangan tengah sesering mungkin.

Semnetara itu pelatih Liverpool, Jurgen Klopp nampaknya memiliki rekor pertemuan kurang bagus jika harus melawan Bayern Munchen. Selama karirnya sebagai pelatih, Klopp sudah mendapatkan 29 kali laga bertemu Munchetn dalam 4 musim belakangan ini dengan rekam pertandingan hanya mampu berhasil meraih poin penuh sebanyak 9 kali dan harus menerima pil pahit sebanyak 16 kali kekalahan serta sisanya dalam pertemuan kedua klub berakhir imbang.

Skema Permainan Liverpool

Prediksi strategi Liverpool

Seperti pada umumnya tim sepakbola Liga Inggris selalu mengandalkan kekuatan fisik dalam berlari dan menggiring bola. Liverpool di prediksikan akan memakai skema permainan ciri khasnya dengan memanfaatkan 3 gelandang dan 3 trisulanya di bagian depan untuk menggedor pertahanan dari Munchen.

Baca juga:   10 Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions Dari Tahun ke Tahun

Skema formasi 4-3-3 di kubu Liverpool di yakini akan mampu memberikan daya serang yang cukup kuat. Namun, apabila klub berjulukan The Reds ingin lebih mengandalkan penguasaan bola sebanyak – banyaknya maka hampir bisa di pastikan Klopp akan merubah skema permainan anak asuhnya menjadi 4-2-3-1.

Perkiraan pergantian formasi di tengah laga kemungkinan besar akan di jalani oleh Salah dkk. Formasi 4-2-3-1 ini tentunya akan memberikan dorongan untuk membuat para pemain tengah Munchen terpaksa harus lebih turun lebih dalam, apalagi dengan 3 gelandang Liverpool seperti Firminho, Mane dan Shaqiri akan lebih aktif dalam pergerakannya menguasai lapangan tengah.

Prediksi Susunan Pemain Bayern Munchen

prediksi strategi bayern munchen

Juara bertahan Liga Jerman, Bayern Munchen di prediksikan akan menurunkan banyak pemain kuncinya dalam menghadapi Liverpool di stadion Anfield. Pelatih Niko Kovac tidak akan memberikan peluang para pemain The Reds untuk membobol gawang mereka agar pada leg kedua Munchen lebih memiliki kans untuk bisa menang.

Susunan pemain yang akan di turunkan oleh Niko Kovac untuk menjaga lapangan tengah adalah Franck Ribery, Serge Gnarby dan Thomas Muller. Ketiga pemain tersebut akan sangat diandalkan oleh Niko Kovac untuk bisa menyaingi kecepatan para gelandang Liverpool.

Sementara itu Munchen masih akan mengandalkan satu pemain penyerang yakni Robert Lewandowski sebagai ujung tombak yang akan sangat menjadi berbahaya sekali apabila bisa bergerak bebas di dalam kotak pinalti lawan. Apalagi suplai bola dari ketiga gelandang Munchen akan selalu memanjakannya sebagai seorang pemain penyerang mematikan.

Baca juga:   Sejarah Lagu Anthem Liga Champions Eropa

Sejarah Pertemuan Livepool vs Munchen

Prediksi Liga Champions nanti malam kemungkinan kecil Liverpool dapan meraih poin penuh. Namun pendukung Liverpool diyakini masih memiliki harapan optimis dengan melihat sejarah pertemuan kedua klub terebut pada musin 1980-1981 di lanjutan final Liga Champions yang dulunya bernama Piala Eropa.

Pada musim tersebut pasukan The Reds mampu berhasil keluar sebagai juara meskipun hanya bermain dengan skor imbang 1-1 karena pada leg pertama Liverpool mampu menahan Munchen 0-0 dan Liverpool di nobatkan sebagai juara karena berhasil melesatkan gol di kandang Bayern Munchen.