Pemain Sepakbola Tercepat

Banyak hal yang harus dimiliki seorang pemain sepakbola untuk menjadi pemain yang hebat di atas lapangan. Akurasi dan Kecepatan adalah dua elemen penting bagi seorang pemain untuk bisa tampil bagus sepanjang laga. Ketika seorang memiliki dua elemen tersebut, maka peranannya di atas lapangan akan sangat besar, tak peduli dia bermain sebagai penjaga gawang, bek, gelandang atau penyerang.

Meski tidak dipungkiri fakta bahwa pertandingan sepakbola adalah pertandingan antara 11 orang melawan 11 orang untuk memperebutkan satu buah bola, mencetak gol dan memenangkan pertandingan, namun faktanya dibandingkan menggiring bola itu sendiri, para pemain lebih sering berlari, entah dengan bola atau tanpa bola, karena lari adalah bagian besar dalam olahraga ini. Karenanya, kecepatan berlari sangat diperlukan seorang pemain, terlebih bagi mereka yang bermain sebagai Winger atau full back.

Pemain Bola Wajib Menjadi Pelari Cepat di Atas Lapangan

Banyak pemain sepakbola yang sudah membuktikan bahwa menjadi yang tercepat di atas lapangan adalah hal yan sangat penting, dan membuat diri sendiri menjadi pemain yang penting juga dalam sepakbola. Beberapa pemain berikut sudah membuktikannya, mereka adalah Pemain Bola Dengan Lari Tercepat di Dunia saat ini.

  • Gareth Bale
pemain bola dengan lari tercepat di dunia

Pemain Tim Nasional Wales ini memulai karirnya sebagai seorang full back, saat awal membela Tottneham Hotspur, lalu, karena kecepatannya yang luar biasa, Bale akhirnya berpindah posisi menjadi seorang gelandang sayap. Evolusi Bale di atas lapangan berlangsung begitu cepat, dan dia begitu apik bermain di posisi sayap, sampai akhirnya dibeli Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2013 lewat rekor transfer 100 juta euro.

Baca juga:   Ini Dia Wanita Cantik Yang Pernah Dekat Dengan Cristiano Ronaldo

Di Real Madrid, Bale bermain sebagai penyerang sayap, dan kecepatannya begitu terlihat saat mencetak gol solo run melawan Barcelona di Final Copa Del Rey 2014. Tercatat, sosok berusia 28 tahun ini memiliki kecepatan 36,9 KM/H, atau dia bisa berlari sepanjang 36,9 Kilometer dalam waktu satu jam.

  • Kylian Mbappe
pemain bola tercepat di dunia

Dan, Kylian Mbappe adalah salah satu pemain yang jadi sorotan belakangan ini, terutama di ajang Piala Dunia 2018 kemarin, tak hanya soal performanya yang gemilang, tapi kecepatannya yang mumpuni. Sama seperti Bale, Mbappe juga bermain sebagai penyerang sayap, dan posisi tersebut sudah dia mainkan sejak masih berseragam AS Monaco, diman kala itu Mbappe sukses antarkan Monaco memenangkan titel Ligue 1 Prancis.

Dia kemudian ditebus Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas tahun 2017 kemarin lewat kocek tak kurang dari 180 Juta Euro. Mbappe yang sukses antarkan Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 kemarin tercatat memiliki kecepatan 36 Km/H. Hebatnya lagi, Mbappe masih sangat muda, 20 tahun dan tentu dia berpotensi memecahkan rekor kecepatan yang dimiliki seorang Gareth Bale.

  • Orlando Berrio
pemain bola dengan lari tercepat

Berbeda dengan Gareth Bale atau Kylian Mbappe, pemain yang berada di urutan ke-3 dalam daftar ini tidak dikenal di Eropa, karena dia bermain untuk klub Liga Brazil, Flamengo. Namun faktanya, Orlando Berrio dikenal sebagai pemain tercepat di Brazil saat ini. Pemain Tim Nasional Kolombia tersebut diketahui memiliki kecepatan berlari sama seperti Mbappe, 36 Km/jam.

  • Inaki Williams
Baca juga:   Wow Inilah Kekayaan Cristiano Ronaldo
pemain bola dengan paling cepat di dunia

Belakangan ini, sejumlah raksasa Eropa seperti Manchester City, Barcelona, Manchester United sampai Bayern Munchen, dipercaya mengincar salah seorang pemain muda berbakat asal Spanyol, Inaki Williams.Pemain yang bermain untuk Ahletic Bilbao tersebut faktanya memiliki kecepatan yang mumpuni, hingga 35,71 Km/Jam.