prediksi MU vs Liverpool

Manchester United saat ini sedang dalam kondisi sangat bagus untuk menjamu musuh abadinya yaitu Liverpool. Mental para pasukan Ole Gunnar Solskjaer sedang berapi – api dalam setiap laganya, dan ini harus bisa menjadi perhatian bagi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dalam menghadapi pertandingan Liga Inggris kali ini di Old Trafford.

Bukan hanya Liverpool tapi untuk pasukan setan merah juga tidak boleh terlena dengan kemenangan beruntun yang di dapatkan dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Jika dilihat dari performa, kedua tim sangat sulit untuk menentukan siapa yang akan lebih unggul, pasalnya keduanya dalam kondisi permainan serta mental sangat bagus.

Meski keduanya adalah tim besar di kompetisi Liga Inggris namun banyak prediksi bola yang memberikan keuntungan kepada Manchester United unggul pada skor sangat tipis karena memiliki beberapa faktor, salah satunya yakni bertindak sebagai tuan rumah. Old Trafford di yakini akan menjadi mimpi buruk bagi anak asuh Jurgen Klopp nanti.

Prediksi Strategi Pemain Man United

prediksi formasi manchester united

Apabila melihat dari kebiasaan atau tradisi Manchester United dalam menaruh beberapa pemain penting pada titik – titik vital seperti kedua sayap tengah, posisi pemain jangkar dan di padukan dengan beberapa anak muda hasil didikan akedemi United Junior seperti Marcus Rashford atau Jesse Lingard.

Baca juga:   5 Pemain Legendaris Manchester United

Prediksi untuk MU dalam melawan Liverpool kali ini akan menampilkan gaya permainan menyerang dengan perkiraan formasi adalah 4-3-3. Akan tetapi biasanya Oleh Gunnar Solskjaer akan menginstruksikan perubahan formasi ketika anak asuhnya sedang dalam keadaan tertekan menjadi 5-4-1 dengan menarik sedikit mundur dua gelandang mereka yakni Nemanja Matic dan Ander Herrera.

Sementara itu Paul Pogba juga akan sedikit mundur ke posisi bertahan untuk membantu sayap kiri pada pertahanan MU. Juan Matta sendiri akan bertugas sebagai pemain jangkar apabila situasi Liverpool sedang menekan Manchester United. Tujuan dari Matta menjadi pemain jangkar di tengah ketika posisi sedang tidak di untungkan agar bisa melakukan serangan balik dengan cepat dan mampu menyuplai bola kepada penyerang lubang dan tunggal mereka seperti Lingard serta Rashford.

Perkiraan Taktik Liverpool Menghadapi MU

prediksi strategi liverpool

Meski bertindak sebagai tim tamu, pasukan Jurgen Klopp yang memiliki julukan The Reds itu memiliki amunisi pemain yang tidak bisa di anggap sebelah mata oleh kubu tuan rumah. Mereka memiliki para gelandang yang lincah dan gesit dalam berlari mengejar bola baik dari posisi sayap maupun tengah.

Deretan gelandang serang maupun bertahan di kubu The Reds semuanya memiliki kemampuan mengolah si kulit bundar dan sangat bagus sekali dalam menjaga kedalaman tim pada saat bertahan. Liverpool di prediksi akan mengolah formasi 4-3-3 menjadi 4-4-2 saat ingin lebih banyak menguasai bola dari para pemain tengah Manchester United.

Baca juga:   5 Gaji Termahal Pemain Bola Liga Inggris

Tiga gelandang mereka seperti Naby Keita, Fabinho dan Gerogino Wijnaldum di prediksi akan terus berlari mempersempit ruang gerak dari gelandang MU seperti Herrera, Pogba dan Matic. Jurgen Klopp sangat sadar sekali apabila bisa mematikan gerakan 3 gelandang MU tersebut laga akan menjadi mudah untuk di jalani oleh anak asuhnya.

Sejarah Pertemuan

sejarah laga MU vs Liverpool

Prediksi Liga Inggris akan selalu sulit untuk di tebak karena banyak sekali pemain bintang di setiap klub, begitu juga pada MU dan Liverpool. Kedua tim ini memiliki sejarah panjang hingga sampai saat ini keduanya telah menjadi tim besar penuh dengan prestasi.

Jika meraba kekuatan Man United dan Liverpool tentunya akan sangat sulit sekali menentukan siapa yang akan keluar sebagai pemenang. MU di prediksikan hanya bisa meraih kemenangan dengan skor tidak lebih dari dua dan sisanya banyak yang memberikan prediksi laga akan berakhir imbang.

Prediksi MU vs Liverpool harus dilihat dari sejarah pertemuan kedua tim hebat tersebut. Dalam 10 kali pertemuan MU dan Liverpool sama – sama berhasil memetik kemenangan sebanyak 3 kali dan sisa pertandingan lainnya berakhir dengan skor seri atau imbang. Dari sejarah pertemuan mereka ini terlihat bahwa kedua tim akan bermain sangat hati – hati sekali.