gaya hidup seorang pemain bola di Liga Inggris

Setelah Liga Champions Eropa, bisa dikatakan Liga Primer Inggris adalah kompetisi kedua yang paling sering ditonton pada penikmat sepakbola di seluruh dunia dalam dua dekade terakhir ini. Wajar saja, banyak sponsor menghampiri klub-klub di Liga tersebut yang kemudian mempengaruhi besaran gaji para pemain bola yang berkarir di Liga Inggris.

Gaji Pemain Liga Inggris Hingga 8 Milyar Per Pekan

Tuntutan dan tingginya ekspektasi di ajang Liga Primer Inggris membuat setiap pemain bola top Liga Inggris harus mempersiapkan diri sebaik mungkin demi membawa timnya meraih kemenangan. Tapi hal tersebut dianggap wajar, mengingat mereka juga mendapatkan gaji yang sangat tinggi. Bahkan, Alexis Sanchez yang diklaim sebagai pemain dengan gaji tertnggi di Premier League saat ini mendapatkan 450 Ribu pounds per pekan, atau sama dengan 8,3 Milyar Rupiah ! Bisa dibayangkan bagaimana gaya hidup para pemain bintang di Premier League saat ini.

  • Hampir Setiap Pemain Top Liga Inggris Punya Jet Pribadi
gaya hidup pemain bola

Jet pribadi bagi pemain bintang adalah yang lumrah, tak terkecuali di LIga Primer Inggris. Para pemain bintang Premier League hampir semuanya memiliki jet pribadi yang mereka gunakan untuk bepergian jauh, entah untuk pertandingan, menghadiri sebuah acara atau keperluan menjadi bintang iklan.

  • Deretan Mobil Mewah
Baca juga:   MU Hadapi Liverpool, Siapa Yang Akan Menang?
gaya hidup pesepakbola di Liga Inggris

Kendaraan pribadi adalah salah satu cara para pemain Liga Inggris ‘menyalurkan’ kekayaan berlimpah yang mereka miliki, entah untuk dibawa ke tempat latihan atau untuk bepergian ke luar kota. Banyak mobil mewah yang terlihat digunakan pemain-pemain bintang Premier League untuk sekedar menghabiskan waktu istirahat atau pergi ke tempat latihan. Misalnya saja Alexis Sanchez yang mendapat gaji tertinggi di Liga Inggris saat ini , kedapatan mengendarai dua mobil super mewah, antara lain Audi R8 Keluaran tahun 2014 dan Bentley Continental GT yang ditaksir seharga 150 Ribu pounds, atau 2,5 Milyar Rupiah !

  • Rumah atau Apartemen Kelas Elit
gaya hidup pemain sepakbola di Liga Inggris

Rumah adalah tempat terbaik bagi para pemain sepakbola untuk menghabiskan waktu istirahat atau menyokong latihan mereka setiap pekan. Tak heran, seorang pemain Liga Inggris rela menghabiskan banyak uang untuk membeli tempat tinggal, seperti misalnya gelandang Manchester United, Paul pogba yang menghabiskan 55 Milyar Rupiah untuk membeli rumah mewah di kota Chesire , Manchester.

  • Pergi Ke Kelab Malam

Biasanya, para pemain merayakan kemenangan atau menghilangkan stress karena kekalahan dengan cara yang berbeda-beda. Di Inggris sendiri, kebiasaan para pemain adalah pergi ke kelab malam bersama rekan-rekan mereka sampai dini hari. Hal ini pernah diungkapkan mantan striker Manchester United, Robin Van Persie tentang kebiasaan para pemain Liga Inggris yang menghabiskan waktu di Kelab Malam sampai jam 3 Pagi.

  • Memiliki Kapal Pesiar Mewah Pribadi
Baca juga:   Deretan Kiper Terbaik Manchester United Sepanjang Sejarah

Tingginya pendapatan pemain Liga Inggris digunakan untuk berbagai hal, termasuk diantaranya membeli sebuah kapal pesiar yang super mewah. Di Eropa, hanya ada empat pemain sepakbola sejauh ini yang berani membeli kapal pesiar mewah untuk digunakan sebagai properti pribadi, antara lain, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar Jr dan Wayne Rooney. Memang Rooney sudah tak lagi berkarir di Inggris, tapi yang bersangkutan sudah membeli Kapal Pesiar Mewah sejak masih berkostum Manchester United. Diketahui, Kapal Pesiar Mewah milik Rooney dibanderol dengan harga 3 Juta Poundsterling atau sama dengan 55,5 Milyar Rupiah.

  • Liburan Mahal Di Qatar

Qatar kini jadi salah satu tujuan wisata bagi mereka para konglomerat kaya raya,tak terkecuali pemain-pemain bintang Liga Inggris. Bahkan, baru-baru ini Manchester united membawa para pemain mereka untuk liburan bersama di Negeri Timur Tengah tersebut, tak hanya untuk berlibur tapi juga untuk menjalani latihan pra musim di beberapa tempat. Selain transportasi yang mahal, di Qatar, para pemain MU juga menginap sebuah hotel mewah berbintang lima, dan bersantap di Restoran mahal.