Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Dialog Interaktif
29 Januari 2013 | BP
Dihotmix, Lebar Jalan Berkurang
Sedih melihat jalan Munduk-Tegal Mengkeb yang dulu lebarnya 3 meter setelah dihotmix menjadi 2 meter. Itu berarti suatu kemunduran. Pihak terkait kalau mau memperbaiki jalan semestinya bukan malah mengurangi lebarnya sehingga pengendara tidak bisa menggunakan secara maksimal. Demikian antara lain disampaikan Kawan Global dalam acara Bali Terkini Radio Global FM Bali, Senin (28/1) kemarin.





Hakim Agung

Selamat atas terpilihnya Hakim Agung yang dari Bali. Bali pantas mendapat penghargaan, karena sangat cerdas. Harapan saya sebagai masyarakat agar menghindari praktik-praktik yang merugikan negara seperti korupsi, KKN atau yang lainnya. Bravo untuk saudara kita dari Bali.

Jaya Negara, Denpasar



Lebar Berkurang

Sedih melihat jalan Munduk-Tegal Mengkeb yang dulu lebarnya 3 meter setelah dihotmix menjadi 2 meter. Itu berarti suatu kemunduran. Mohon kepada pihak terkait, kalau mau memperbaiki jalan bukan malah mengurangi lebarnya sehingga pengendara tidak bisa menggunakan secara maksimal.

Nanang Kenceng, Jimbaran



Pembiaran

Seringnya terjadi bentrok massa yang berbau SARA, sebaiknya aparat lebih tegas lagi dan mampu menyelesaikan permasalahan, bukan seperti sekarang terkesan ada pembiaran.

Teken, Sesetan



Beri Wawasan

Mohon kepada Menteri Pendidikan agar memberikan wawasan yang lebih mendalam kepada siswa yang mempelajari nilai-nilai Pancasila melalui PKn/PMP supaya generasi sekarang lebih menghayati dan mengamalkan nilai Pancasila dan UDD 1954. Karena pembelajaran itu mulai dari lingkungan sekolah/keluarga.

Suardana, Tabah Pegat Gubug Tabanan (tri)



Lindungi Minoritas

Selaku warga Hindu Bali merasa sangat prihatin dengan kejadian-kejadian yang terus menimpa saudara-saudara kita yang tinggal di berbagai daerah di luar Bali dan terakhir terjadi di Sumbawa, NTB. Mereka diperlakukan tidak menyenangkan dan harta benda milik mereka dirusak dan dijarah, bahkan, rumah ibadah pun turut dirusak. Sementara warga Bali sangat toleran dengan warga pendatang sehingga warga pendatang merasa nyaman berusaha di Bali. Pemerintah harus melindungi warga minoritas dengan lebih tanggap dan betul-betul jeli dalam mengantisipasi kerusuhan-kerusuhan yang terjadi di berbagai daerah khususnya yang menimpa warga minoritas agar kejadian seperti itu tidak terus menjadi-jadi. Pemerintah juga harus bertanggung jawab terhadap kerusakan yang ditimbulkan dari kerusuhan di Sumbawa. Aparat keamanan juga harus menindak tegas semua pelaku kerusuhan dan penjarahan di Sumbawa sesuai hukum yang berlaku terutama menangkap provokator dari kerusuhan tersebut.

Nyoman Sura, Jagaraga Buleleng

Pasek Sujana, Bantang Banua Buleleng



Hukuman Mati

Salut kepada pihak hakim yang memberikan vonis hukuman mati terhadap warga negara Inggris yang menyelundupkan kokain 4,7 kg ke Bali. Untuk memberikan efek jera, sudah seharusnya para hakim menghukum mati orang-orang khususnya orang asing yang ingin merusak Bali. Mudah-mudahan masih banyak hakim yang mempunyai hati nurani dalam memutus suatu kasus narkoba di pengadilan. Pelaku kejahatan narkoba jangan diberi toleransi terutama bagi pengedar narkoba harus diberikan hukuman mati.

Darmayasa, Bubunan Buleleng

Gede Merta, Celuk Buluh Singaraja



LPJ Padam

Beberapa titik lampu penerangan jalan (LPJ) di kawasan Jalan Anggrek, Singaraja sudah lama padam dan belum mendapat penanganan sampai saat ini. Untuk itu, mohon kepada dinas terkait agar segera memperbaiki LPJ yang padam tersebut.

Kade Arta, Kaliuntu Singaraja



Trotoar Tak Berfungsi

Lalu lintas di kawasan Jalan Laksamana, Singaraja luar biasa padat, baik siang maupun malam hari. Namun sayang, jumlah lampu penerangan jalan di kawasan ini sangat minim yang membuat pengguna jalan harus ekstra hati-hati. Trotoar di kawasan ini juga tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Saat turun hujan beberapa titik jalan di kawasan ini seperti sungai yang menyebabkan kemacetan lalu lintas. Jadi, mohon kepada dinas terkait agar bisa menyikapi permasalahan ini.

Made, Bakti Seraga Singaraja



Bedah Rumah

Pesan buat Gubernur Bali agar lebih teliti lagi dalam memberikan bantuan bedah rumah kepada masyarakat karena bantuan tersebut banyak yang tidak tepat sasaran. Seperti saya yang sangat membutuhkan bantuan itu, namun tidak mendapat bantuan bedah rumah.

Arpuninyasa, Depeha Buleleng



Lumpur dan Bau

Masyarakat merasa sangat heran dengan pihak pengelola Pasar Seririt, Buleleng yang rata-rata tak punya nurani karena aktivitas para pedagang dan pengunjung pasar dibiarkan berkutat dengan lumpur yang bau. Pengelola pasar hanya rajin melakukan pungutan-pungutan, namun membiarkan kondisi pasar jorok dan bau.

Pekak Ester, Patemon Buleleng (dwi)





[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak