Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Surat Pembaca
19 Maret 2013 | BP
Penanaman Pohon di Jl. Batukaru
Saya sebagai warga Kota Denpasar mengucapkan terima kasih kepada DKP (?) Pemkot Denpasar karena sekitar pertengahan bulan November 2012 yang lalu telah dilakukan penanaman pohon peneduh di pinggir kiri-kanan sepanjang Jl. Batukaru mulai dari sebelah barat kuburan di Tegal sampai di jembatan di Br. Busung Yeh Kauh. Sebagian besar telah tumbuh dan masih sebagian kecil yang belum/tidak tumbuh.

Namun karena kecerobohan dan/atau kekurangsadaran warga arti pentingnya pohon-pohon peneduh itu, mereka kadang-kadang tidak peduli dalam mengendarai mobilnya sehingga menyerempet, bahkan menabrak banyak pohon itu sampai posisinya miring secara permanen.

Oleh karena itu, melalui surat pembaca ini saya mengharapkan DKP (?) Pemkot Denpasar dapat segera menegakkan kembali posisi pohon-pohon yang miring tersebut. Kalau perlu dipasangi penopang, agar tidak telanjur miring sampai tumbuh besar yang akan mudah tumbang karena akarnya tidak kuat menahan beratnya cabang, dahan, ranting, dan dedaunannya atau karena tertiup angin kencang sehingga membahayakan warga sekitar, rumah, toko, dan warga yang kebetulan lewat. Alangkah baik juga jika pohon-pohon yang tidak tumbuh (mati) segera diganti.

Demikian permohonan saya dengan harapan segera dapat ditindaklanjuti.



I Made Suwirya, S.T.

Monang-Maning, Denpasar

[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak