Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Pendidikan&Dongeng
30 Juli 2011 | BP
Terakreditasi Prodi STIKES Bina Usada Dalung Badung
STIKES Bina Usada Bali telah berdiri selama 3,5 tahun. Dalam usia yang sangat muda, STIKES Bina Usada Dalung Badung telah menelorkan lulusan Diploma III Kebidanan angkatan I dan tahun ini akan mewisuda Prodi Keperawatan.

Sebagai komitmen atas kualitas lulusan, Ketua Yayasan Stikes Bina Usada Bali, Drs. I Ketut Putra Suarthana, MM. mengatakan bahwa ''Akreditasi yang dilakukan STIKES Bina Usada dalam rangka memberikan jaminan kepada publik bahwa kami sangat konsen dan mempunyai komitmen yang tinggi atas kualitas lulusan,''tegasnya.

Kata dia, para mahasiswa akan dibentuk menjadi sarjana Keperawatan yang berkarakter dan memiliki soft skill yang mulya, sehingga siap mengabdi di masyarakat dan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Setelah melalui fase peninjauan oleh Tim Akreditasi Pusdiklatnakes Jakarta, Prodi Kebidanan telah terakreditasi B. Sedangkan program keperawatan sudah divisitasi oleh BAN PT pada 22-24 Juli ini. Diharapkan hasil sudah ada menjelang wisuda September ini. Ijazah mahasiswa Jurusan Keperawatan akan diterbitkan dengan menyandang status terakreditasi.

Sebagai prodi baru, Prodi Keperawatan di Indonesia, tentunya membutuhkan dukungan sumber daya manusia yang handal dan professional. Sesuai ketentuan pemerintah bahwa tahun 2012 seluruh prodi yang ada di Indonesia harus sudah terakreditasi. STIKES Bina Usada Bali semakin melengkapi fasilitas, sarana dan prasarana laboratorium agar tetap dapat bersaing dengan institusi kesehatan lain.

Tim assessor yang datang diantaranya Ariyanti Saleh, S. Kp., M. Kes. dari UNHAS, Setyowati, Dra. SKp., M.App.,Sc., DNSc. dari UI. Dalam penandatanganan berita acara, tim asesor menyatakan secara umum STIKES sudah didukung oleh gedung dan peralatan yang memadai, perlu ditingkatkan dari faktor sumber daya manusia sehingga visi misi dan tujuan institusi dapat tercapai dengan tepat.

Disamping itu STIKES juga telah menandatangani MOU dengan pemerintahan Jepang dalam hal penyediaan tenaga keperawatan yang professional yang siap ditempatkan di beberapa negara Asia seperti Jepang, Malaysia, Singapura dan lain-lain. (r)





[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak