Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kota
14 Mei 2012 | BP
Dua Tahun
Belasan Kasus Kriminal di Denpasar Belum Terungkap
BALI merupakan daerah pariwisata. Banyak turis mancanegara dan domestik berkunjung ke Bali hanya untuk liburan. Ramainya kunjungan wisatawan tiap harinya itu, tentu juga harus diimbangi dengan sistem pengamanan yang matang. Sebab, banyaknya wisatawan yang datang ke Pulau Dewata itu, tak jarang juga mengundang aksi kriminalitas.

Di wilayah hukum Polresta Denpasar yang dipimpin Kapolresta Denpasar Kombes Pol. I Wayan Sunartha, berdasarkan data Bali Post, sejak 2010 terdapat puluhan kasus menonjol. Namun, belasan kasus belum terungkap hingga sekarang. Misalnya, kasus pembunuhan di Red Room Jalan Camplung Tanduk, Seminyak, Kuta, 14 Januari 2010. Korban tewas bernama Bagus Alit Edi Sastrawan. Kemudian, pembunuhan di Jalan Raya Kuta dengan korban Jefri Sembiring, 28 September 2010.

Tak hanya itu, kasus pembunuhan yang belum terungkap juga terjadi di Jalan By-pass Ngurah Rai, Kuta. Korbannya adalah Hartoyo (46). Selanjutnya, kasus yang terjadi di Jalan Pulau Serangan dengan korban Masrinto Kariono (40). Kejadiannya berlangsung pada 19 Mei 2011. Kasus pembunuhan di Jalan Segara Madu Gang IX, Kedonganan dengan korban Herry Fauzi (40), juga belum jelas hingga sekarang.

Di tengah belum terungkapnya kasus-kasus tersebut, justru kejadiannya makin bertambah. Bahkan, polisi juga sulit mengungkap kasusnya. Seperti bentrok antargeng motor di Jalan Mahendradatta, Denpasar, Juli 2011. Dua orang menjadi korban yakni Abdul Rochim dan Gigih Prasetyo. Meski polisi mengklim pelakunya sudah ditangkap, namun belum jelas hingga sekarang.

Kasus pembunuhan yang lainnya yakni di Perumahan Uma Sari No. 7 A. Korbannya adalah Lusiana asal Jambi dengan kondisi kepala remuk. Menyusul, kasus pembunuhan di Titiles, Jalan Diponegoro dengan korban dua orang meninggal yakni Candra dan Suparmi. Kuat dugaan, kedua korban ini tewas karena diracun. Namun, pelakunya juga belum jelas.

Berikutnya, kasus pembunuhan di Jalan Nusa Kambangan, Denpasar dengan korban Septiawan alias Iwa. Juga, penemuan kerangka manusia di Jalan Mahendradatta, Denpasar dan pembunuhan di Jalan Dewata (Kargo Permai) dengan korban Nangsri alias Bu Yuyun (59) asal Lamongan dan suaminya bernama Mohai Duri (63) asal Banyuwangi. Meski pelakunya sudah diketahui bernama Rizal, namun belum tertangkap sampai saat ini.

Sementara untuk tahun 2012, dua kasus belum terungkap yakni di Jalan Tukad Balian, Densel dan Jalan Raya Sesetan Gang Naga Sari, Densel. Kedua kasus itu sejatinya sudah diketahui pelakunya, namun polisi belum berhasil menangkapnya. Kasus pembunuhan yang di Jalan Raya Sesetan Gang Naga Sari, Polsek Densel mengklaim kalau kasusnya sudah terungkap. Tetapi, juga belum jelas sampai sekarang. (jay)



[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak