Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kota
19 April 2012 | BP
Pertanyaan Pegawai Honor di Jembrana dan Klungkung
PEGAWAI abdi/honor di Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Jembrana yang sudah terdata tahun 2011 hingga kini tidak/belum mendapat SK pengangkatan sebagai pegawai honor dari Bupati Jembrana. Pertanyaan kepada Bupati, BKD dan Disdikporaparbud Kabupaten Jembrana, kapan SK tersebut diterbitkan? Di Klungkung, pengumuman tenaga honorer yang lolos verifikasi pusat tak kunjung ditempel/dikeluarkan. Media massa pernah menayangkan bahwa Kabupaten Klungkung ada 19 orang honorer yang lolos verifikasi, namun sampai sekarang pengumuman itu tak dipasang, padahal kabupaten lain sudah memajangnya. Pertanyaan kepada Diknas Kabupaten Klungkung, kapan pengumuman tenaga honorer yang lolos verifikasi pusat dikeluarkan? Demikian antara lain yang disampaikan Kawan Global dalam acara Bali Terkini yang disiarkan Radio Global FM Bali, Rabu (18/4) kemarin.


Toleransi

Berita Bali Post halaman 14 hari ini (kemarin - red), ''Langgar Berata Panyepian Didenda Rp 100 Ribu''. Sebagai orang Hindu Bali yang juga merayakannya saya sangat setuju adanya sanksi ini sesuai pararem desa adat setempat untuk diberikan kepada pelanggar. Tetapi hal ini jangan hanya berlaku bagi orang Hindu saja, perlu kiranya perayaan Nyepi juga dihormati oleh umat lain yang ada di Bali sebagai wujud toleransi antarumat beragama agar Bali tetap Bali.

Wayan Ginawa, Denpasar



Lebih Konsisten

Seorang mantan pejabat pernah mengatakan bahwa roh pariwisata Bali mulai luntur. Ada juga yang berkomentar masyarakat bukan Bali non-Hindu lebih konsisten menjalankan ajeg Bali. Mari kenali jati diri sebagai orang Hindu yang ada di Bali, jagan berbudaya setengah-setengah.

Jodog, Denpasar



Jujur (1)

Saya tertarik dengan mutasi di Tabanan, semoga ke depannya pemasukan (PAD) Tabanan lebih meningkat dengan tak hanya fokus pada pajak yang dibebankan pada masyarakat semata akan tetapi ada upaya menggali dari jalur lain. Salah satunya pariwisata. Mari bergandeng tangan membangun Tabanan dengan cara jujur mengelola keuangan.

Budi Ada, Yeh Gangga Tabanan



Jujur (2)

Saya tidak menuduh ataupun mencurigai, namun yang saya perhatikan dari tahun ke tahun kejadian ini sering terjadi. Harapan pada panitia di Pura Besakih, tiap tahun setiap saya tangkil di tempat sembahyang tempat meletakkan canang ada enam petak yang masing-masing dilengkapi dengan kotak sesari. Namun setelah persembahyangan selesai dan canang sari diambil namun sesari (uang) yang ada tidak langsung dimasukkan ke kotak yang ada melainkan dibawa dan dikumpulkan di sebuah sokasi. Semoga hal ini mendapat perhatian. Berbuatlah yang jujur sebagai wujud bakti.

Lintang, Gianyar



Dengarkan Rakyat

Hiruk-pikuk dan saratnya beban permasalahan dihadapi Bali saat ini merupakan masalah kita bersama. Harapan pada Bapak Gubernur, lebih banyaklah mendengar dan menyikapi keluhan rakyat, dan kita sebagai rakyat Bali banyak-banyaklah belajar untuk lebih cerdas terhadap segala permasalahan di sekitar kita, ikut berperan serta menawarkan solusinya. Sehingga Bali menjadi makin kokoh dalam mempertahankan adat dan budaya.

Nang Chekov, Payangan



SK Honorer

Kepada Yth. Bupati, BKD dan Disdikporaparbud Kabupaten Jembrana, kami pegawai abdi/honor di Sekolah Dasar (SD) yang sudah terdata tahun 2011 tapi kami tidak/belum dapat SK pengangkatan sebagai pegawai honor dari Bupati Jembrana. Kapan kiranya dapat diterbitkan SK tersebut?

Kadek, Negara



Tak Ada Kepastian

Kepada Yth. Diknas Kabupaten Klungkung, kapan pengumuman tenaga honorer yang lolos verifikasi pusat ditempel? Media massa pernah menayangkan bahwa Kabupaten Klungkung ada 19 orang honorer yang lolos verifikasi, kok sampai sekarang pengumuman itu tak dipasang padahal kabupaten lain sudah memajangnya?

Budi, Banjarangkan Klungkung



Janji Kampanye

Setiap pilkada kebanyakan hanya janji-janji saja, jarang para kandidiat yang mampu menyampaikan program realistis sesuai dengan situasi potensi daerah, sehingga tidak jarang ketika menjabat tak akan mampu memenuhi janjinya.

Komang Nariasih Singaraja. (yus)



Tunjangan Lauk-pauk

Tunjangan lauk-pauk dari pemerintah pusat yang menjadi hak tenaga guru di Buleleng semestinya diberikan. Kalau memang tidak diberikan, Pemkab agar menjelaskan ke mana dana tunjangan lauk-pauk itu dialihkan. Jangan sampai karena tidak diberi tunjangan lauk-pauk, aktivitas dan kreativitas para guru menjadi berkurang.

Astawa, Br. Tegal Singaraja



Hak Jawab

Awak media cetak Sumedang Ekspres ditangkap polisi karena berita yang dicetak dinilai telah menghina institusi. Oknum pejabat agar memahami betul keberadaan Undang-undang Pers. Jika berita yang dimuat dinilai merugikan, oknum pejabat bisa menggunakan hak jawabnya seperti yang diatur dalam Undang-undang Pers.

Ngurah Kadek, Seririt Buleleng



Masyarakat Kecil

Sebagai masyarakat akan mendukung siapa pun yang nantinya terpilih menjadi orang nomor satu di Buleleng. Yang terpenting adalah bagaimana calon bupati terpilih tersebut bisa lebih memperhatikan kondisi masyarakat kecil.

Damayanti, Giri Mas Buleleng



Rasa Aman

Masa kampanye Pilkada Buleleng 2012 sudah berakhir. Berharap kepada semua kandidat dan timnya agar secara sadar membersihkan atribut atau baliho yang sudah dipasang sebelumnya dan jangan hanya mengandalkan petugas dari tim yustisi saja. Para kandidat dan timnya juga harus memperhatikan situasi Buleleng dengan ikut menciptakan rasa aman bagi seluruh masyarakat.

Kaki Dukuh, Seririt Buleleng.



JKBM Diperluas

Program JKBM sudah berjalan dengan baik di rumah sakit milik pemerintah. Kalau bisa, program JKBM itu diperluas untuk bisa diterapkan di rumah sakit swasta dan biayanya ditanggung bersama oleh pihak Pemprov, Pemkab dan pasien. Sebab, rumah sakit swasta saat ini hanya mau menerima pasien kurang mampu yang menggunakan Jamkesmas.

Mangtik, Tukad Sumaga Buleleng



Keluarga Miskin

Siapa pun yang nantinya terpilih menjadi bupati/wakil bupati Buleleng 2012-2017 agar betul-betul memperhatikan keluarga miskin terutama yang hidup di daerah pedesaan.

Artana, Gerokgak Buleleng



Siap Kalah

Berharap kepada semua kandidat Pilkada Buleleng agar mengedepankan sikap siap kalah dan siap menang dalam pagelaran pilkada nanti.

Sri, Jineng Dalem Singaraja



Dengan Hati Nurani

Mengimbau masyarakat yang mempunyai hak pilih Pilkada Buleleng 2012 agar memilih calon bupati/wakil bupati dengan hati nurani. Pilihlah calon yang dinilai bisa membawa Buleleng lebih baik lagi. Jangan pernah menerima imbalan dalam bentuk apa pun ketika akan menentukan suatu pilihan.

Komang, Pl. Sugara Singaraja



Pikiran Jernih

Siapa pun calon bupati/wakil bupati Pilkada Buleleng 2012 yang mempunyai pikiran yang jernih dan tulus maka merekalah yang akan menjadi pemenang dalam pilkada nanti.

Direksen, Jl. Teratai Singaraja. (dwi/ama)



[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak