Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kota
14 Juni 2010 | BP
SMPK 2 Harapan Gelar Pemberkatan
dan Peresmian Gedung Baru
Denpasar (Bali Post) -Setelah rampungnya pembangunan gedung baru SMPK 2 Harapan di Banjar Untal-Untal, Dalung, Sabtu (12/6) lalu dilangsungkan upacara pemberkatan dan peresmian penggunaan gedung baru tersebut. Pemberkatan dan peresmian gedung berlantai empat tersebut diawali dengan pengguntingan pita oleh Bendahara Sinode GKPB (Gereja Kristen Protestan di Bali) Pdt. I Ketut Philipus Aryawijaya, S.Th., M.A. didampingi Sekum GKPB Pdt. Made Priana, M.Th. serta para perwakilan pendeta wilayah Badung Utara, Badung Selatan, Kota Denpasar, serta Sekdepsakbang Pdt. I Ketut Sudiana, M.Th.

Selain itu, dilakukan pula pelantikan kepala sekolah di lingkungan Yayasan Perguruan Kristen Harapan, pelepasan guru yang memasuki masa purnatugas, pelepasan exchange students serta peringatan HUT ke-62 Yayasan Harapan.

Sekretaris Yayasan Drs. I Gede Mustiadi yang ditemui di sela-sela peresmian gedung baru mengatakan, pembangunan gedung baru ini dimaksudkan untuk melengkapi ruang untuk kegiatan ekstra. Misalnya ruangan lab serta ruang untuk kegiatan lainnya akan ditempatkan di gedung yang baru ini. ''Sedikitnya terdapat 15 ruang baru lagi di gedung baru ini,'' jelas Mustiadi.

Dikatakannya, pembangunan gedung yang menelan dana sebesar Rp 3 miliar lebih ini murni dananya berasal dari bantuan orangtua siswa. Karena komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan sudah menjadi tanggung jawab bersama dan ini merupakan bukti peran serta para orangtua siswa untuk mewujudkan tujuan dimaksud. ''Apa yang dilakukan ini, memberikan semangat untuk meningkatkan kualitas lulusan SMPK 2 Harapan yang kini sudah terakreditasi A,'' jelasnya.

Mustiadi mengungkapkan, sukses yang diraih selama ini oleh Yayasan Harapan, sejatinya sudah mulai sejak tahun 1947 yang diawali dari Desa Blimbing Sari, Jembrana. Sejalan dengan perjalanan waktu, yayasan ini pun sudah mengalami beberapa kali perubahan, sehingga akhirnya menjadi Yayasan Harapan ini. ''SMPK 2 Harapan ini kini mendidik sedikitnya 600 orang siswa dan semuanya masuk pagi,'' katanya.

Sekum GKPB Pdt. Made Priana, M.Th. menyambut gembira atas keberhasilan SMPK 2 Harapan yang kembali berhasil membangun gedung baru. Hal ini menunjukkan kemampuan pengurus yayasan dalam mengelola keuangan. ''Kami menyambut gembira atas peresmian gedung sekolah yang baru ini,'' ujarnya saat menyampaikan pesan di hadapan para undangan dalam kegiatan tersebut. (kmb12)





[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak