Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Sport
27 September 2013 | BP
Putu Gede Juni Antara Ingin Loloskan Timnas
Denpasar (Bali Post)-

Satu-satunya skuad timnas U-19 asal Bali Putu Gede Juni Antara, berniat meloloskan Timnas Indonesia, pada Piala AFC, yang digelar di Stadion Delta Sidoarjo, mulai 8 Oktober mendatang.

Ditemui di Denpasar, Kamis (26/9) kemarin, pemain yang akrab disapa Putu Lelong ini, menuturkan, Indonesia berada satu grup dengan Korsel, Filipina, dan Laos. ''Jadi, untuk lolos ke babak berikutnya Indonesia dituntut juara grup, sedangkan jika menduduki posisi runner-up, maka ada diseleksi lagi dengan runner-up grup lainnya,'' ujar putra tunggal pasangan Made Raka dan Ni Nyoman Suji ini.

Pemain bola binaan SSB Putra Tresna ini menambahkan, dirinya yang berposisi sebagai bek kanan, telah mendapat tawaran dari klub PSIS Semarang serta Persija Jakarta U-21. ''Namun, saya belum memutuskan bergabung dengan klub, karena masih konsentrasi menghadapi Piala AFC,'' jelas alumnus SMA Ragunan ini.

Putu Lelong mengakui, untuk masuk skuad timnas cukup sulit. Pelamarnya 80 pemain, diseleksi selama dua bulan, dan yang lolos 30 pemain. ''Saya dari Diklat Ragunan, beberapa pemain tercatat pernah berguru ke Uruguay,'' ucap pemain kelahiran Denpasar, 7 Juni 1995 ini.

Sejauh ini, Putu Lelong masih ingin konsentrasi bermain bola, dan belum terpikirkan untuk kuliah, walaupun orangtuanya menginginkan supaya Putu Lelong menimba ilmu di perguruan tinggi. Putu Lelong bertolak ke Sidoarjo, kemarin, dan langsung bergabung dengan pemain lain.

Sementara sang ayah Made Raka mengemukakan, dirinya selama ini ingin menyaksikan langsung putranya bermain bola di Sidoarjo. ''Akan tetapi, saya tak punya duit dan cukup menonton di televisi saja,'' ujar Raka yang menjadi tukang ukir ini.

Keluarga Raka tinggal di Banjar Den Jalan, Batubulan, Gianyar. Putu Lelong pun sempat diterima Bupati Gianyar AA Bharata, kemarin. (022)

[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak