Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Sport
17 Juli 2013 | BP
Porprov Bali
Balap Motor di Padanggalak
Denpasar (Bali Post) -

Arena perlombaan cabang olahraga (cabor) balap motor dalam Porprov Bali XI/2013 dipastikan di Jalan Raya Padanggalak. Sementara pertandingan gateball diadakan di GOR Praja Rakcaka Kepaon, woodball di Lapangan Puputan Margarana Renon, dan catur digeser dari Gedung PWI Bali ke Hotel Batukaru, Ubung.

Demikian ditegaskan Ketua Seksi Pertandingan Porprov Bali XI/2013 Made Erwin Suryadarma usai rapat persiapan panpel di Kantor Disdikpora Denpasar, Selasa (16/7) kemarin. Menurut dia, venue balap motor sudah final, sehingga tidak mungkin dipindah lagi, meskipun sebelumnya muncul wacana bakal memindahkan ke Renon. ''Kami memanfaatkan jalan raya Padanggalak dengan sistem pengalihan arus lalu lintas,'' sebutnya.

Seksi Pertandingan Porprov selanjutnya membahas masalah uang latihan atlet, Kamis (18/7) besok. Dikatakannya, uang saku latihan atlet bakal dicairkan akhir Agustus untuk TC desentralisasi, sedangkan uang saku TC sentralisasi rencananya dikucurkan 1 September. ''Jadi, jadwal pencairannya bertahap dua kali, supaya atlet menerima dalam jumlah lumayan besar,'' ucap Erwin.

Akan tetapi untuk kepastiannya tergantung usulan dan hasil dalam rapat. ''Intinya, kami tak mungkin mengurangi hak-hak atlet, dan ini sesuai dengan saran Ketua Umum Panpel Porprov IGN Jayanegara,'' terangnya. Panpel juga berencana mengadakan rapat lagi pada Jumat (19/7) lusa, melibatkan seluruh KONI kabupaten se-Bali.

Porprov Bali XI di Denpasar yang akan berlangsung 8-15 September mendatang, melibatkan 1.434 wasit juri yang bertugas memimpin pertandingan dan perlombaan 29 cabor plus tiga cabor ekshibisi. (022)

[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak