Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Sport
29 Mei 2013 | BP
PS Gianyar Pastikan Ikut Divisi II
Denpasar (Bali Post) -

Persatuan Sepak Bola (PS) Gianyar akan berlaga dalam kompetisi divisi II nasional yang rencananya diputar mulai 31 Agustus mendatang. Kepastian itu didapat setelah PS Gianyar mendaftarkan diri ke Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI).

''Kami sudah mendaftarkan tim untuk mengikuti kompetisi divisi II nasional ke BLAI pada 24 Mei lalu. Ini bukti keseriusan kami untuk memiliki tim yang berlaga di pentas nasional,'' papar Ketua Umum PS Gianyar Wayan Artana dihubungi dari Denpasar, Selasa (28/5) kemarin.

Menurut dia, PS Gianyar tidak mau sampai absen di kompetisi yang berujung pada ancaman degradasi. Apalagi kesebelasan Gianyar naik ke divisi II setelah tampil sebagai runner-up dalam kompetisi divisi III. ''Kalau kami tak ikut dan degradasi, itu artinya tidak ada gunanya kami menjadi juara dua pada kompetisi lalu. Jadi, kami tetap konsisten untuk meneruskan tradisi naik ke kompetisi divisi berikutnya,'' ujarnya.

Manajer PS Gianyar Adi Sudiarsana bakal segera bertemu dengan pelatih tim sepak bola Porprov Gianyar, Wayan Suarya dan Wayan Kartadnya, sehingga bisa secepatnya membentuk tim yang berkekuatan 23 pemain. Rencananya, 15 pemain akan diambil dari tim Porprov Gianyar guna digabung dengan delapan pemain PS Gianyar yang turun di kompetisi divisi III lalu.

Delapan pemain di luar tim Porprov Gianyar, lanjut dia, berasal dari Denpasar, Badung dan Bangli. Mereka akan dipanggil untuk bergabung dengan tim Porprov Gianyar. ''Kami lebih fokus ke Porprov lebih dulu. Oleh karena itu, latihan pemain PS Gianyar dan tim Porprov dijadikan satu,'' ungkap Adi Sudiarsana. (kmb)

[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak