Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Sport
19 Mei 2013 | BP
ASSBI Bali Gelar Turnamen U-12 dan U-15
Denpasar (Bali Post)-

Komda Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) berniat menggelar turnamen sepak bola antar SSB U-12 dan U-15 se-Bali, pada Juni mendatang. Untuk kategori U-12 digelar di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar 15-16 Juni, sedangkan untuk tim U-15 dihelat di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Badung, 23-25 Juni mendatang.

Ketua Komda ASSBI Bali Ketut Sukadana, di Denpasar, Sabtu (18/5) kemarin, menjelaskan, bagi tim peringkat empat besar berhak mengantongi tiket guna berlaga pada kejuaraan bergengsi, bertajuk Bali Island Inter Cup, Sepember mendatang. ''Bagi tim U-12 dan U-15 yang tembus ke babak semifinal, berhak tampil pada hajatan internasional tersebut. ''Secara kebetulan, Bali selaku tuan rumah,'' ujar Sukadana.

Dijelaskannya, negara asing yang memastikan ambil bagian seperti India, Singapura, dan Malaysia. Sementara dari ASSBI provinsi lain yang kini beranggotakan 28 Komda se-Indonesia, juga bakal mengirimkan tim terbaiknya untuk U-12 dan U-15. Untuk kualifikasi tim di Bali, menurut dia, SSB dari Denpasar, Badung, Tabanan, Gianyar, Jembrana, yang sudah terbentuk ASSBI memastikan ikut memeriahkan kejuaraan sekaligus kualifikasi Bali Island Inter Cup tersebut.

Lebih lanjut Sukadana mengemukakan, ASSBI sudah terbentuk pada delapan kabupaten dan kota di Bali, sedangkan yang belum dilantik Buleleng, Karangasem, Klungkung, dan Bangli. ''Persyaratan tim SSB yang ambil bagian harus anggota dari ASSBI,'' ucap Sukadana yang juga manajer tim futsal Porprov Badung ini. (022)

[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak