Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Sport
26 Juni 2012 | BP
Timnas Panjat Tebing Singapura di Bali
Mangupura (Bali Post) -

Tim nasional (timnas) panjat tebing Singapura yang berkekuatan 18 atlet, tiba di Bali tiga hari lalu di bawah pimpinan pelatih Philip. Mereka datang ke Pulau Dewata untuk melakoni uji coba di Mirah Boulder Climbing Club (MBCC) Kuta, Badung.

Para atlet Singapura itu berlatih tanding melawan delapan pemanjat tebing junior Bali mulai Selasa (26/6) ini hingga Rabu (27/6) besok. ''MBCC dinilai memiliki atlet tangguh dan kerap menjadi juara di Singapura, seperti Ponti Hardiyanto dan Karina Putri Zaenal Thayeb. Karena itulah timnas Singapura memilih beruji coba ke sini,'' kata pemilik MBCC, Zaenal Thayeb, di Kuta, Senin (25/6) kemarin.

Selain itu, lanjut promotor tinju internasional tersebut, juga karena kedekatan antara pihak MBCC dan Singapura yang terbina dengan baik. Apalagi pada setiap event panjat tebing di Singapura baik sifatnya nasional maupun internasional, MBCC selalu mengirimkan wakilnya.

''Selama ini atlet-atlet kami kualitasnya masih di atas mereka. Jadi, mereka ingin sekali belajar dari Bali. Ajang ini juga tepat untuk mengukur kemampuan para atlet panjat tebing junior Bali,'' imbuh Zaenal. Pihak timnas panjat tebing Singapura telah melakukan koordinasi dengan pihak MBCC dalam mengatur atau mengubah batu untuk pegangan dan pijakan di papan lintasan MBCC.

Delapan pemanjat tebing junior Bali yang diturunkan di antaranya Karina Putri Zaenal Thayeb (Badung), Purnata (Klungkung), Kadek Evon (Badung), Tara (Denpasar), Novi (Denpasar), dan Eka (Denpasar).

''Kami harap para pemanjat tebing junior Bali mampu memberikan perlawanan sengit dalam uji coba. Pasalnya, uji coba ini bisa dijadikan ajang menambah pengalaman dan melipatgandakan mental bertanding,'' tegas Zaenal yang juga pemilik sasana tinju Mirah Boxing Camp (MBC) Kuta. (kmb)



[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak