Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Nasional/Politik
28 April 2013 | BP
Hari Ini, Kandidat Sampaikan Visi dan Misi di DPRD Bali
MASA kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Bali dimulai hari ini, Minggu (28/4), hingga Sabtu (11/5). Minggu ini, KPU Bali mengagendakan penyampaian visi misi kedua pasangan calon yakni A.A. Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) dan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta di Gedung DPRD Bali. Sore harinya, dilanjutkan dengan pembukaan kampanye Pilgub di Art Center Denpasar.
Kepala Sub-Bagian Informasi Sekretariat Provinsi Bali, I Ketut Dewa Rai Rustina, mengatakan, penyelenggaraan penyampaian visi dan misi para Kandidat Pilgub ini dimulai sekitar pukul 10.00 wita melalui sidang paripurna istimewa di ruang sidang utama DPRD Bali. Para peserta pun dibatasi dan masing-masing pasangan calon hanya diperkenankan membawa 30 orang pendamping atau perwakilan. Jika ada massa atau pendukung kedua pasangan calon di luar yang ditentukan datang memberi dukungan dan mengantar kandidatnya, menurut Dewa Rai mereka tidak diperkenankan masuk ke arel kantor DPRD Bali.
Lebih lanjut dikatakan, para kandidat diberikan waktu selama 25 menit dalam menyampaikan visi dan misi. ''Jika lewat nanti diberikan peringatan berupa pembunyian bel,'' ujarnya.
Wakil Ketua Tim Pemenangan PAS, I Wayan Sutena, yang ditemui di sela-sela geladi resik di gedung DPRD Bali menjelaskan, PAS dan pihaknya siap hadir saat penyampaian visi dan misi dalam rapat paripurna. Sutena juga meyakinkan tidak akan ada pengerahan massa secara khusus dan sistematis. ''Kalau ada yang datang secara spontanitas ya silakan tetapi harus mengikuti prosedur yang ada,'' ujarnya.
Hal senada dilontarkan Ketua Forbara Tim Pemenangan Mangku Pastika-Ketut Sudikerta, Ketut Ngastaw. "Saya kira tidak ada pengerahan massa secara khusus," katanya.
Setelah penyampaian visi dan misi di Gedung DPRD Bali, sore harinya, para kandidat menandatangani kampanye damai di Taman Budaya. Saat itu, digelar seni pertunjukan bondres dengan lakon Tualen mencari pemimpin. (kmb29)

[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak