Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Nasional/Politik
19 Februari 2013 | BP
Pilgub Bali PDI-P Jembrana Bentuk Tim Pemenangan
DPC PDI-P Jembrana mulai merapatkan barisan memenangkan Puspayoga-Sukrawan (PAS). Pada Minggu (17/2) lalu, sejumlah elite DPC PDI-P Jembrana, Satgas dan relawan berkumpul di kediaman Ketua DPC PDI-P Jembrana I Made Kembang Hartawan di Delod Berawah, Mendoyo. Para pengurus DPC menggelar rapat pembentukan tim pemenangan.

Rapat yang dipimpin Made Kembang Hartawan dihadiri Wakil Ketua DPC Putu Artha, Sekretaris DPC PDI-P Ketut Sugiasa, Ketua PAC se-Jembrana, anggota Fraksi PDI-P Jembrana, dan kader. Rapat tersebut akhirnya memutuskan bahwa Ketua Tim Pemenangan Ketut Sugiasa, Wakil Ketua IB Sudiana, IB Susrama, IB Ketut Birawa, Seketaris Wayan Sudarsana (Cana), Ketua tim Kampanye Ketut Sudiasa, tim relawan Ketut Suastika, dan tim ormas Made Sueca Antara. Sedangkan Penasihat dan Pembina Tim adalah Kembang Hartawan dan Putu Artha.

Kembang mengatakan tim pemenangan ini mulai Senin (18/2) kemarin sudah bekerja dan all out memenangkan Puspayoga-Sukrawan (PAS). Sosialisasi akan dilaksanakan mulai dari Melaya dan hingga Pekutatan. ''Ini memang rapat pembentukan tim secara internal untuk menggarap 30 persen suara fanatik internal PDI-P, dan kami juga membentuk tim relawan adat, juga tim goro-goro,'' jelasnya.

Terkait dengan adanya ancaman terhadap kader yang kalah di TPS atau di desanya, menurut Kembang, merupakan warning agar kader bekerja dengan maksimal untuk memenangkan paket PAS. ''Kami tekankan jika kader yang kalah di TPS-nya jangan meminta menjadi calon legislatif, demikian juga bagi anggota DPRD dari Fraksi PDI-P jika kalah di desanya ya... tidak usah mencalonkan diri lagi jadi dewan, bahkan kalau bupati dan wakil bupati dari PDI-P kalah di kabupaten ya... jangan lagi minta dicalonkan jadi bupati atau wakil,'' jelasnya.

Menurut Kembang, Puspayoga dan Sukrawan dipilih menjadi cagub dan cawagub juga karena programnya yang lebih menyentuh di mana membangun Bali berbasiskan kabupaten/kota. ''Selama ini bedah rumah dan program lainnya dilaksanakan langsung oleh provinsi, sehingga banyak masyarakat yang seharusnya mendapat program seperti bedah rumah atau program lainnya malah tidak dapat, alias salah sasaran, namun dengan pembenahan ke depan, dana akan diberikan kepada kabupaten dan kabupaten yang mengelola,'' jelasnya.

Kembang mencontohkan APBD provinsi yang mencapai Rp 4,5 triliun dengan dana sebesar ini provinsi hanya bisa menganggarkan bedah rumah 140 unit per tahun per kabupaten sehingga terjadi kesenjangan. Sedangkan Jembrana yang memiliki PAD kecil bisa menganggarkan bedah rumah 200 unit per tahun mulai 2013 ini, dan jika nanti paket PAS terpilih dana akan diberikan kepada kabupaten untuk dikelola sehingga tidak salah sasaran dalam penerapan program. (olo)





15 Pengacara Buleleng Siap Menangkan PAS



Singaraja (Bali Post) -

Sedikitnya 15 pengacara di Buleleng membulatkan tekad untuk memenangkan Cagub-Cawagub Bali dari PDI-P, Puspayoga-Sukrawan (PAS). Kebulatan tekad itu disampaikan di Singaraja, Senin (18/2) kemarin.

Salah seorang pengacara senior Gde Indria, S.H. mengatakan, pada Pilkada Bupati Buleleng sebelumnya para pengacara itu menjadi Tim Advokasi pasangan Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra. Kini, menjelang Pilgub Bali mereka kembali menunjukkan loyalitasnya untuk menjadi Tim Advokasi paket Puspayoga-Sukrawan. ''Kami sudah sepakat untuk kembali bergabung dengan PDI-P untuk memberikan kontribusi ilmu dan keahlian kami di bidang advokasi hukum,'' katanya.

Para pengacara yang siap mendukung PAS itu antara lain Julius Logo, S.H., Made Suartana, S.H., Agus Tenaya, S.H. dan Ketut S Putra, S.H. (Mustakim). ''Kami berjumlah 15 orang, dan kebetulan yang lain masih sedang ada sidang, sehingga kami mewakili rekan-rekan yang siap menjadi Tim Advokasi Hukum untuk kemenangan paket PAS di Buleleng,'' kata Indria.

Selain melakukan advokasi terhadap kemungkinan adanya kasus-kasus hukum dalam pilgub, kata Indria, para pengacara dengan ilmu yang dimilikinya juga akan siap memenangkan PAS dalam Pilgub Bali. ''Dengan ilmu yang kami miliki, kami juga siap bekerja keras untuk memenangkan PAS dalam pilgub,'' ujarnya. (kmb15)

[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak