Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Nasional/Politik
22 Januari 2013 | BP
Pilgub Bali
Kader PDI-P Siap Menangkan Paket Puspayoga-Suradnyana
Pernyataan Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Tjok. Ratmadi dengan menyebut Puspayoga-Agus Suradnyana yang akan mendapat rekomendasi dalam Pilgub Bali, langsung disambut gembira kader PDI-P se-Bali. Mereka menilai kedua figur tersebut akan mampu mengemban amanat rakyat untuk menjaga budaya, adat, dan lingkungan Bali. Mereka juga berkeyakinan keduanya mempunyai komitmen yang tinggi untuk menyejahterakan krama Bali tanpa harus merusak alam dan budaya Bali.

RENCANA PDI-P Bali mengusung paket A.A. Puspayoga - Putu Agus Suradnyana dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, mulai disikapi jajaran partai di masing-masing kabupaten/kota.
Ketua DPC PDI-P Buleleng Dewa Nyoman Sukrawan menyatakan siap memenangkan pasangan Puspayoga-Agus Suradnyana secara all out. Ia juga menyatakan setuju dengan pernyataan Ketua DPD PDI-P Bali Cok Ratmadi bahwa pemimpin Bali ke depan harus punya komitmen untuk mempertahankan adat dan budaya serta menjaga kelestarian lingkungan. ''Dan, saya yakin PDI-P akan memenangkan pertarungan dan mendapatkan piala kemenangan,'' kata Dewa Sukrawan di sela-sela acara konsolidasi kader PDI-P di Desa Tamblang Kecamatan Kubutambahan, Senin (21/1) kemarin.
Dewa Sukrawan menyatakan, meski rekomendasi dari DPP belum diketahuinya, namun sejak lama dirinya sudah turun ke lapangan untuk mengumpulkan kader PDI-P agar tetap solid menghadapi pilgub 2013 dan pemilu 2014. Sehari sebelum konsolidasi di Desa Tamblang, ia juga melakukan konsolidasi di Kecamatan Sawan. Dan, akan dilanjutkan ke daerah-daerah lain di Buleleng. ''Semua kader siap memenangkan figur yang direkomendasikan PDI-P,'' katanya.
Sementara di Denpasar, semangat untuk memenangkan paket Puspayoga-Suradnyana juga sangat kuat. Ketua DPC PDI-P Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Senin (21/1) kemarin menyatakan kesiapannya untuk mendukung paket yang akan direkomendasikan oleh induk partai.
Dalam kegiatan peringatan HUT ke-40 PDI-P yang dilakukan di Sekretariat PDI-P Denpasar, belum lama ini, juga mengemuka dukungan agar partai berlambang kepala banteng moncong putih ini mengusung kader terbaik dalam Pilgub Bali yang akan digelar Mei 2013 mendatang. Kader terbaik yang dimaksud yakni A.A. Puspayoga yang kini menduduki posisi Wakil Gubernur Bali. Mereka yakin, figur Puspayoga diterima oleh masyarakat untuk memimpin Bali ke depan. Figur ini mendapat dukungan penuh dari para kader PDI-P di Denpasar sebagai gubernur Bali.
Selain Buleleng dan Denpasar, Tabanan yang juga dikenal basis PDI-P bulat mendukung Puspayoga-Suradnyana. Ketua DPC PDI-P Tabanan Ketut ''Boping'' Suryadi menegaskan akan mengawal dan memenangkan paket tersebut dalam pilgub mendatang. Sejak awal pihaknya sudah memprediksi, partainya akan mengusung dua kader tersebut. Karena itu, jajarannya harus tunduk dengan rekomendasi DPP. ''Apa pun keputusannya, kami di tingkat bawah harus tunduk dengan reomendasi partai. Kita akan berjuang bersama kader untuk memenangkannya,'' kata Boping, Senin kemarin.
Ia berharap induk partainya di DPD PDI-P Bali segera membangun komunikasi struktural ke seluruh DPC se-Bali. Kegiatan ini untuk merancang skenario strategis memenangkan paket calon yang dimunculkan DPP.
Ketua DPC PDI-P Bangli NM Kutha Parwata mengatakan mendukung paket yang akan direkomendasikan DPP. ''Kami di Bangli masih menunggu siapa yang direkomendasikan partai. Siapa pun dia, kita siap perjuangkan untuk memenangkannya. Mesin partai dari struktur DPC hingga anak ranting sudah siap menunggu dan bakal tarung total memenangkan paket yang direkomendasi partai,'' ujarnya.
Sebab, sudah saatnya kader menunjukkan soliditasnya ketika paket yang dimunculkan betul-betul kader yang berkeringat dari bawah, bukan kader dadakan. Munculnya kader dari bawah ini, mencerminkan bahwa PDI-P telah berhasil melakukan kaderisasi dan memunculkan kader yang betul-betul terseleksi baik dalam komitmennya membangun Bali dan rekam jejak kepemimpinannya selama ini. (tim BP)

[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak