Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Nasional/Politik
07 Mei 2012 | BP
HUT Ke-8 Baladika Bali
Berkomitmen Jaga Bali
Denpasar (Bali Post) -
Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-8 Baladika Bali, Sabtu (5/5) malam, berlangsung semarak. Acara yang dipusatkan di kediaman Ketua I DPD Baladika Bali Jero Komang Swastika dihadiri belasan ribu orang dari seluruh Bali. Sejumlah tokoh di Bali di antaranya Ketua DPRD Badung Nyoman Giri Prasta, Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya dan Wakil Ketua DPRD Bali Ketut Suwandhi hadir pada acara tersebut.
Momentum tersebut juga dimanfaatkan menegaskan kembali komitmen Baladika Bali sebagai ormas yang cinta damai dan siap bersatu padu dengan komponen masyarakat Bali lainnya untuk bersama-sama menjaga Bali.
Dewan Pembina Baladika Bali Nyoman Gede Sudiantara mengatakan, Baladika ibarat manusia yang sedang menapaki usia dewasa. Oleh karena itu, semua anggota Baladika diharapkan mampu bertindak lebih bijaksana dan cerdas dalam bertindak dengan mengedepankan otak daripada otot. Karena Baladika bukanlah organisasi preman yang identik dengan kekerasan. "Baladika lahir dan hadir untuk menjaga Bali. Memberi solusi bagi Bali, bukan membuat masalah bagi Bali. Melalui peringatan ini, kami akan buktikan jika kami ini adalah ormas yang cinta damai. Ormas yang bermanfaat untuk semua lapisan masyarakat Bali," tegasnya.
Sudiantara menegaskan, pihaknya akan menindak tegas anggota yang melanggar anggaran dasar dan rumah tangga organisasi. Tindakan tegas yang akan dilakukan berupa peringatan hingga pemecatan. Dia juga mengingatkan seluruh anggotanya agar tidak membawa-bawa atribut Balidika jika melakukan tindakan berdasarkan kepentingan individu atau pribadi. "Baladika bukan organisasi preman. Bukan pula ormas yang ditunggangi kepentingan politik. Kami adalah ormas yang siap memberikan kenyamanan pada masyarakat," tegasnya lagi.
Ketua DPD Baladika Bali Bagus Alit Sucipta, S.H. mengajak seluruh anggotanya untuk ikut bersama-sama menjaga keamanan Bali dan menyumbangkan tenaga guna membantu masyarakat yang kurang mampu. ''Selain menjaga keamanan Bali, ormas Baladika Bali ini juga melakukan berbagai kegiatan sosial di berbagai daerah,'' katanya. (kmb13)

[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak