Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Ekonomi/Pariwisata
26 Nopember 2013 | BP
Bantu Kembangkan Desa Wisata Ngelanggeran
SERANGKAIAN acara Media Training Bank Mandiri, Sabtu (23/11) diresmikan pula Ngelanggeran Mart yang berlokasi Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba, Desa Ngelanggeran, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pasar oleh-oleh yang menjual kuliner maupun hasil kerajinan khas Yogyakarta ini berdiri atas bantuan Bank Mandiri melalui program CSR-nya. Desa Ngelanggeran yang merupakan desa binaan Bank Mandiri ini juga mampu meraih gelar juara dua nasional desa wisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

''Kami berharap apa yang Bank Mandiri lakukan bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Desa Ngelanggeran. Melalui pengembangan ekowisata dengan adanya Ngelanggeran Mart ini nantinya para wisatawan yang datang bisa membeli oleh-oleh khas ini, dan kami siap memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat di sana untuk memajukan potensi di daerah ini untuk kesejahteraan masyarakatnya," kata Senior Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau Bank Mandiri Nixon LP Napitupullu di sela-sela peresmian ''Ngelanggeran Mart. Bank Mandiri juga melaksanakan kegiatan Go Green melalui penanaman bibit pohon disekitar Ngelanggeran Mart. Malam harinya masyarakat di sana dihibur dengan penampilan penyanyi campur sari yang tersohor yakni Didi Kempot. Masyarakat pun mengapresiasi kegiatan ini dan merasa terhibur.

Sementara itu, program bina lingkungan Bank Mandiri dilaksanakan melalui tiga pilar utama salah satunya pembentukan komunitas mandiri melalui pelaksanaan program mandiri bersama mandiri yang mempunyai tujuan untuk membina kelompok masyarakat/komunitas secara terintregasi dalam hal kapasitas, infrastruktur, kapabilitas dan akses.

Program kemandirian edukasi dan kewirausahaan yang dicapai dengan melaksanakan program wira usaha muda mandiri dan mandiri peduli pendidikan. Sedangkan untuk pilar terakhir yaitu penyediaan fasilitas ramah lingkungan yang bertujuan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat melalui penciptaan lingkungan yang asri dan nyaman. (kmb29)

[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak