Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Pendidikan&Dongeng
21 Januari 2012 | BP
SMK PGRI 3 Denpasar Miliki Lab Senilai Rp 3,5 Miliar
KELUARGA besar SMK PGRI 3 Denpasar, Jumat (20/1) kemarin tampil semringah. Suasana lingkungan menuju sekolah ditata apik dilengkapi dengan penjor hias. Ini semua dilakukan serangkaian HUT ke-12 sekolah ini.

Yang istimewa, kehadiran Sekda Kota Denpasar IGN Rai Iswara di restoran sekolah yang baru untuk menghadiri acara jamuan makan siang. Bersama Ketua PPLP Dasmen PGRI Kota Denpasar I Made Dasna Astadi, M.M., MAP., Ketua PGRI Kota Denpasar Nyoman Winata, M.Hum., Kabid Dikmen Drs. Wayan Supartha dan para kasek se-Kota Denpasar, Rai Iswara menikmati hidangan ciptaan siswa SMK PGRI 3 Denpasar.

Kepala SMK PGRI 3 Denpasar Drs. Nengah Madiadnyana, M.M. mengaku saat ini ia tuntas membangun sejumlah lab untuk praktik siswanya. SMK PGRI 3 Denpasar kini memiliki lab senilai Rp 3,5 miliar. Lab tersebut meliputi lab bahasa, lab house keeping, lab front office, lab kitchen, bar dan restoran. Semua lab tersebut menjadi satu gedung di unit timur ditata apik dengan kualitas internasional.

Dia mengungkapkan semua penataan fasilitas sekolah dan laboratoriumnya meniru model sekolah di luar negeri. Sekalipun sekolah swasta, ia tetap memprioritaskan pelayanan berkualitas internasional dengan materi dan lab berkualifikasi internasional. Paling tidak, katanya, semua fasilitas di sekolah mirip dengan fasilitas hotel bintang lima. Dengan demikian siswanya tak canggung lagi terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya.

Saat jamuan makan siang itu juga dijelaskan tata cara makan di meja makan. Selain itu, SMK PGRI 3 Denpasar juga dikenal memiliki program unggulan dalam Tata Boga dan Akomodasi Perhotelan.

Sekda Kota Denpasar IGN Rai Iswara mengaku pelajaran tata cara makan atau table manner sangat penting bagi warga Bali yang sering bergelut dengan pariwisata. Bahkan, ia menyebut table manner ini bagian dari susila dari kerangka agama Hindu. Makanya orang Bali sebenarnya tak perlu canggung bergaul secara internasional.

Ria Iswara juga memuji kepintaran memasak dan menyajikan siswa SMK PGRI 3 Denpasar. Bahkan, dia mengusulkan sekolah ini mengadakan lomba table manner bagi kepala SKPD di Kota Denpasar.

Serangkaian HUT ke-12, SMK PGRI 3 Denpasar menggelar berbagai lomba. Ketua Panitia HUT Made Sugiartana, S.ST.Par. mengatakan untuk lomba eksternal digelar lomba se-Bali, seperti berpidato bahasa Inggris antar-SMP dan marangkai bunga antar-SMP. Lomba internal meliputi making bad antarsiswa, lomba mawirama antarkelas.

Di samping itu juga digelar lomba pidato bahasa Bali antarkelas, lomba kebersihan kelas dan lomba kebersihan lingkungan. Lomba penjor juga menyemarakkan HUT kali ini derangkai lomba kebersihan lingkungan di sekitar Br. Bengkel, Sumerta. (ad4)





[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak