Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
19 Agustus 2013 | BP
Direktur Yeh Buleleng Kosong
Singaraja (Bali Post) -

Setelah menetapkan tiga orang direksi PDAM Buleleng akhir pekan lalu, tampaknya Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana kembali harus memilih calon direktur PT Tirta Mumbul Jaya Abadi (TMJA), anak perusahaan PDAM, yang bergerak di bidang produksi air minum dalam kemasan dengan merek Yeh Buleleng.

Pasalnya, Made Lastariana yang sebelumnya menduduki jabatan direktur PT TMJA kini sudah secara resmi menjadi Direktur Utama PDAM Buleleng menggantikan Nyoman Artha Widnyana. Untuk merekrut pengganti Lastariana itu, Bupati masih mengkaji untuk menetapkan direktur PT TMJA.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana didampingi Sekkab Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka akhir pekan lalu mengatakan, setelah Lastariana diangkat menjadi Direktur Utama PDAM Buleleng, jabatan direktur PT TMJA memang kosong. Meski demikian, Bupati tidak akan membiarkan kekosongan jabatan direktur itu berlangsung lama.

Bupati berjanji dalam waktu dekat ini akan menetapkan direktur yang definitif. Menurut Bupati, PT TMJA tidak bisa dipisahkan dari induknya yakni PDAM Buleleng. Perusahaan itu berdiri sebagai usaha sampingan dari PDAM dalam mendongkrak pemasukan ke perusahaan. Usaha sampingan dari PDAM ini harus tetap dikelola dengan profesional dan proporsional.

"Saya ingin bagaimana anak perusahaan itu tetap dikelola dengan benar dan tetap mengacu pada orientasi bisnis sehingga perlu ada orang yang andal untuk mengelolanya," jelasnya.

Informasi dikumpulkan di lapangan menyebutkan, sejak didirikan PT TMJA itu dikelola oleh dua orang direktur. Sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) perusahaan, kedudukan direktur itu ditetapkan dari pemilik saham yang menanamkan modalnya di perusahaan. PDAM disebut-sebut memiliki saham terbesar, sehingga sejak didirikan, kursi direktur diambil dari PDAM. Sementara satu direktur lagi berasal dari pemilik saham lain. (kmb)


[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak