Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
15 Juni 2013 | BP
Pencuri Cengkeh Ditangkap
Singaraja (Bali Post) -

Tim Buser Polsek Sukasada menangkap Kanzul Fikri (22), warga Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, karena mencuri cengkeh, Kamis (13/6) malam lalu. Kapolsek Sukasada Kompol Nyoman Surita seizin Kapaolres Buleleng AKB Benny Arjanto di ruang kerjanya, Jumat (14/6) kemarin mengatakan, aksi nekat tersangka pada tengah malam itu dipergoki oleh aparat di Desa Pegayaman.

Saat itu tersangka nekat memetik bunga cengkeh di kebun milik Hasani, warga Pegayaman. Tersangka dipergoki korban sedang memegang karung plastik yang berisi bunga cengkeh. Aparat di desa setempat tidak berpikir panjang kemudian menghubungi polisi dan tersangka berikut barang bukti cengkeh seberat dua kilogram diamankan ke Polsek Sukasada. "Benar kita tangkap pencuri cengkeh. Yang bersangkutan dipergoki oleh aparat di desa setempat dan kita tahan untuk penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Menurut Surita, dari hasil pemeriksaan awal tersangka mengakui telah mencuri bunga cengkeh milik korban. Tersangka beraksi sendiri malam hari dengan memanjat pohon cengkeh yang siap panen. Rencananya, cengkeh hasil curiannya itu dijual ke pengepul cengkeh di desanya. Namun karena aksinya dipergoki aparat desa, tersangka kini meringkuk di sel tahanan untuk menjalani pemeriksan lebih lanjut. "Maunya dijual. Kami imbau pemilik kebun cengkeh mewaspadai aksi pencurian cengkeh dan jika ada yang mencurigakan silakan laporkan kepada kami," imbuhnya. (kmb)





[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak