Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
05 Juni 2013 | BP
Poros Roda Patah, Truk Pasir Nyaris Terbalik
Semarapura (Bali Post) -

Sebuah truk DK 9640 WI penuh muatan pasir nyaris terbalik saat melintas di Jalan Sampalan Klod, Dawan, Klungkung, Selasa (4/6) kemarin. Soalnya, poros roda belakang kanan truk itu tiba-tiba patah. Untungnya, roda yang nyaris lepas itu tertahan bak truk.

Sopir truk, Kadek Winada (40), Selasa kemarin, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 wita. Saat itu, Winada mengaku datang dari Desa Sebudi, Selat, Karangasem, guna mengangkut pasir menuju lokasi proyek jalan di atas perairan (DJP) Benoa, Badung. Namun saat tiba di TKP usai mendahului mendaraan yang parkir di depannya, poros tempat roda belakang sebelah kanan truk itu patah. Sehingga roda terlihat terlepas dan nyaris membuat truk itu terbalik. "Saya masih menunggu mekanik dari Denpasar untuk memperbaikinya," katanya.

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas di sekitar TKP menjadi padat merayap. Soalnya, ratusan truk penuh muatan terus berdatangan dari arah yang sama. Sementara untuk memperbaikinya, muatan pasir di truk itu dipindahkan ke truk lainnya. Diduga patahnya poros roda belakang itu akibat kelebihan tonase atau muatan. Kelebihan tonase ini selama ini juga mengakibatkan banyak badan jalan rusak. (kmb31)




[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak