Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
30 Mei 2013 | BP
Ditabrak APV, Paha Remuk
Amlapura (Bali Post) -

Di Karangasem banyak tikungan maupun jalur “tengkorak”. Jalan berbahaya karena sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa. Karena itu mulai minggu lalu dipasangi baliho bergambar tengkorak dengan tulang bersilang untuk menandai jalur itu sering terjadi laka lantas.

Sementara itu, laka lantas teranyar terjadi di Desa Baturinggit, Kubu, Karangasem. Korbannya Ketut Sukerada (31), pahanya remuk akibat ditabrak mobil APV, Selasa (28/5) sore lalu.

Korban berasal dari Desa Sukadana, Kubu.

Pahumas Polres Karangasem Iptu Nyoman Arya Tatar seizin Kapolres, Rabu kemarin di Amlapura, membenarkan adanya laka lantas tersebut. Laka lantas itu bermula ketika korban yang mengendarai Yamaha Jupiter Z DK 4879 LF hendak mendahului motor di depannya. Korban meluncur dari arah Amlapura menuju Singaraja. Saat mengambil haluan ke kanan tiba-tiba motor korban selip kemudian jatuh. Padahal saat bersamaan dari arah berlawanan meluncur Suzuki APV yang dikemudikan I Wayan Sutaga (49), asal Desa Baturinggit.

Sopir Sutaga tak mampu menghindari korban Sukerada yang jatuh di aspal. Benturan tak terelakkan. Tubuh korban Sukerada menghantam bodi kanan mobil lalu terlindas ban belakang.

Korban Sukerada dibantu warga sempat dilarikan ke Puskesmas Kubu tak jauh dari TKP. Namun, tim medis setempat angkat tangan dan merujuk korban ke RS Kerta Usaha Singaraja. Selain paha remuk, korban juga mengalami luka lecet pada beberapa bagian tubuhnya. Dari hasil penyelidikan dan olah di TKP, polisi menduga laka lantas itu akibat kelalaian korban.

Sementara salah satu jalur ‘’tengkorak’’ di Amlapura di tikungan Samuh dekat pantai Candidasa, bulan lalu seorang pria tewas di tempat akibat dilindas ban truk. Tiga bulan lalu, di tikungan tajam itu sebuah trailer mengangkut besi beton penuh, terperosok ke got dan kendaraan melintang di jalan sehingga menyebabkan kemacetan total 24 jam. (013)

[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak