Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
02 Mei 2013 | BP
Pilgub, Tim PAS Siapkan 1.800 Saksi
Tabanan (Bali Post)-

Jajaran DPC PDI-P Tabanan, terus merapatkan barisan menyongsong Pilgub Bali, 15 Mei mendatang. Setelah gencar menggerakkan mesin partai, giliran saksi pemungutan suara dikerahkan. Tak tanggung-tanggung, total saksi yang disiapkan mencapai 1.804 orang. Mereka akan siaga dan mengawal proses pemungutan dan penghitungan suara di 758 TPS.

Tak hanya mengawasi, para saksi PDI-P dibekali jurus jitu dalam mengawal pemungutan suara. Salah satunya, aturan main pemungutan hingga penghitungan akhir perolehan suara. “Saksi yang akan kami terjunkan harus mengikuti pembekalan khusus. Mereka akan mengawasi pemungutan suara sesuai aturan yang ada,” kata Tim Pemenangan Puspayoga-Sukrawan (PAS) Tabanan Gede Suadnya Darma, Rabu (1/5) kemarin.

Dijelaskan, pembekalan saksi menjadi bagian upaya mengamankan dan memenangkan PAS dalam pilgub mendatang.

Sementara itu, memasuki masa kampanye, kader PDI-P Tabanan tidak memanfaatkan seluruhnya bagi kampanye terbuka. Namun, mereka memilih mendekati calon pemilih ke sejumlah lokasi, salah satunya pasar. Yang istimewa, kader PDI-P yang juga Gubernur Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi dijadwalkan ikut turun ke Tabanan. Sosok yang digemari masyarakat ini akan diajak blusukan ke pasar tradisional Kediri, 5 Mei mendatang. Harapannya, figur Jokowi akan menjadi magnet bagi masyarakat dalam memilih PAS. “Jadwalnya, Jokowi akan ikut blusukan ke pasar Kediri. Jadi, bukan kampanye terbuka,” kata Sekretaris DPC PDI-P Tabanan ini. Dijelaskan, kehadiran Jokowi ke Tabanan sebagai kader PDI-P, bukan Gubernur DKI. Harapannya, magnet Jokowi di Jakarta bisa memikat warga Tabanan memberikan suara ke PAS pada pilgub mendatang. (kmb30)

[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak