Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
12 Februari 2013 | BP
Pencuri Gasak Tiga Rumah
Kerugian Puluhan Juta Rupiah
Gianyar (Bali Post)-

Pencurian kembali kambuh di Gianyar. Kali ini tiga rumah di komplek perumahan Pering River, Jalan By-pass Ida Bagus Mantra, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, digasak pencuri, Senin (11/2) kemarin. Akibat pencurian tersebut kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Polisi kini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, aksi pencurian di tiga rumah sama-sama diketahui pagi hari. Korban dalam kasus pencurian kali ini di antaranya, Roki asal Bandung kehilangan handphone dan dua laptop. Barju asal Jakarta yang PNS di Karangasem kehilangan 2 laptop, 2 jam tangan dan uang Rp 1,8 juta. Dan rombongan dari medan yang menginap di rumah milik Pasek Ketut Sanjaya, Ibu Suharni (56), kehilangan perhiasan berlian, emas, uang tunai Rp 2 jutaan, tiga handphone, satu Ipad, kamera Canon, tiga jam tangan dan sejumlah barang lainnya. Total kerugian Rp 40 juta.

Suharni menerangkan, dirinya bersama rombongan baru tiba di Bali dan menginap di salah satu rumah di Pering River. Sekitar pukul 14.00 wita dirinya tiba di perumahan Pering River. Kemudian keluar rumah untuk jalan-jalan dan kembali pukul 23.00 wita. Karena kelelahan mereka akhirnya tidur. Namun pagi harinya, korban terkejut begitu melihat barang-barangnya sudah tak ada di tempat.

Suharni mengatakan, pagi ketika bangun tidur barang sudah hilang. Setelah kebingungan dan menyadari rumahnya kemasukan maling, beberapa tas terlihat berserakan di belakang rumah, bersebelahan dengan kolam renang. “Semalaman kami tak merasakan ada orang masuk rumah karena terlelap tidur,” jelasnya.

Kasus pencurian kemudian dilaporkan pertama ke polisi oleh korban Roki. Polisi sempat mendatangi lokasi kejadian. Tak berselang lama beberapa tetangganya juga melaporkan kehilangan. Kapolsek Blahbatuh Kompol Imam Ismail mengatakan anggota masih melakukan pendalaman terhadap laporan kasus pencurian tersebut. Soal pelaku, masih belum berani dipastikan mengingat di perumahan tersebut masih ada beberapa pekerja dan sekitar rumah masih sepi penghuni. (kmb16)



[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak