Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
04 Januari 2013 | BP
Supir Staf Disdikpora
Gianyar (Bali Post) -

Kembalinya status PNS bagi I Ketut Supir yang pernah menjalani hukuman penjara, tidak menjadikannya kembali bertugas sebagai guru dan mendapatkan jabatan sebagai Wakasek SMAN 1 Sukawati. Supir setelah mendapatkan statusnya sebagai PNS, kini ditempatkan sebagai staf Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gianyar.

Kepala Disdikpora Gianyar I Gusti Ngurah Wijana, Kamis (3/1) kemarin mengatakan, setelah pengembalian status PNS melalui keputusan Bupati Gianyar, pihaknya belum berani mengembalikan Supir pada jabatan sebelumnya, yakni sebagai guru dan Wakasek SMAN 1 Sukawati. ''Dipindahkan sebagai pengajar di sekolah lainnya pun kami belum berani memutuskan dia sebagai guru,'' jelasnya.

Untuk itu, Supir sementara ditempatkan di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar. Dirinya ditempatkan sebagai staf pada Bidang SMA/SMK Disdikpora, di bawah kepala Bidang SMA/SMK Ngakan Putu Parwata.

Untuk bisa menjadi guru atau kembali pada jabatan sebelumnya sebagai wakasek, Disdikpora harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gianyar. Alasannya, BKD berkewajiban untuk memberikan kajian kepada pimpinan terkait kemungkinan seorang pegawai boleh pindah tugas ke tempat lain bidang. ''Disdikpora jelas membuat rekomendasi sesuai aturan yang ada, lanjut keputusannya ada pada pimpinan,'' tegasnya.

Sementara pada berita sebelumnya, mantan narapidana kasus korupsi dana parkir di Desa Sukawati, Gianyar yang sebagai guru SMAN 1 Sukawati, Gianyar, Drs. I Ketut Supir oleh Bupati Gianyar melalui surat keputusan telah mengembalikan statusnya menjadi PNS. Status PNS Supir, asal Banjar Telabah, Sukawati ini dikembalikan oleh Bupati Gianyar melalui SK Nomor: 1042/06-F/HK/2012, setelah sebelumnya sempat dinonaktifkan karena menjalani hukuman penjara setahun. (kmb16)


[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak