Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
31 Desember 2012 | BP
Polisi Sita Puluhan Liter Arak
Polisi Sita Puluhan Liter Arak
Negara (Bali Post) -Jelang perayaan tahun baru, polisi mengamankan puluhan liter minuman keras jenis arak di sejumlah lokasi. Saat melakukan penggeledahan beberapa waktu lalu, di salah satu penjual arak eceran di Ketugtug, Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, petugas mengamankan belasan botol minuman arak yang disembunyikan di bawah kasur.

Awalnya pemilik arak, AAGN sempat mengelak ketika petugas melakukan pengecekan atas laporan masyarakat tentang penjualan arak. Petugas kemudian melakukan penggeledahan ruangan-ruangan di dalam rumah. Polisi akhirnya mendapati puluhan botol ukuran tanggung di bawah kasur. Setelah tutup botol dibuka, bau menyengat arak tercium. Ternyata pelaku sengaja menyembunyikan minuman keras itu di bawah kasur.

Kasubag Humas Polres Jembrana AKP Wayan Setiajaya seizin Kapolres Jembrana AKBP Komang Sandi Arsana, Sabtu (29/12) lalu membenarkan telah mengamankan puluhan liter arak di bawah kasur.

Petugas sebelumnya memperoleh informasi dari laporan penjual lainnya yang sudah tertangkap. Setelah dihitung total arak yang diamankan di Lingkungan Ketugtug 25,8 liter. Di antaranya ditempatkan di dalam botol tanggung 33 botol dan botol isi 1.500 ml sebanyak empat botol.

Setiajaya menambahkan, petugas juga melakukan penyisiran di sejumlah warung di Manistutu, mengamankan delapan liter arak di dalam jeriken. Arak itu diamankan petugas dari warung milik INM (28) di Banjar Mekarsari, Manistutu. Selanjutnya kedua penjual arak akan disidang tipiring. ''Operasi ini kami lakukan untuk antisipasi penyalahgunaan miras jenis arak saat perayaan tahun baru,'' ujar perwira asal Tabanan ini. (kmb26)

[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak