Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
26 Desember 2012 | BP
Ratusan Kembang Api Ilegal Diamankan
Negara (Bali Post) -

Maraknya peredaran kembang api ilegal menjelang perayaan Tahun Baru 2013 di Jembrana dikhawatirkan tak hanya mengganggu ketentraman penduduk sekitarnya juga berimbas pada masalah keamanan. Untuk itu aparat Polres Jembrana, Senin (24/12) kemarin, mengamankan ratusan kembang api di sejumlah toko. Penjualan itu tidak memiliki izin resmi dan merupakan langkah antisipasi penyalahgunaan pemakaian kembang api.

Ratusan kembang api berbagai jenis dan ukuran ini diamankan petugas di sejumlah warung dan toko. Para penjual kembang api tidak bisa menunjukkan izin resmi sebagai distributor.

Beberapa jenis kembang api yang dijual disinyalir tergolong besar dan memiliki daya letusan yang tinggi.

Kasubag Humas Polres Jembrana AKP Wayan Setiajaya seizin Kapolres Jembrana AKBP Komang Sandi Arsana, Selasa (25/12) kemarin, membenarkan telah mengamankan ratusan kembang

api tanpa izin itu. Ratusan kembang api itu merupakan hasil sweeping yang awalnya menyasar para pengecer di enam lokasi. Dari hasil penyelidikan polisi, para penjual ini mengaku stok kembang api dari distributor dari Jawa dan Denpasar. Namun disinyalir para distributor ini belum memiliki

izin.

Ratusan barang bukti kembang api itu selanjutnya diamankan di Mapolres Jembrana. Sebelumnya juga beredar surat edaran dari Mabes Polri dan Polda Bali berkaitan dengan penertiban penjualan kembang api serta petasan. (kmb26)

[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak