Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
16 Nopember 2012 | BP
Benda Mirip UFO Terbang di Langit Baturiti
Tabanan (Bali Post)-

Warga Desa Candikuning, Baturiti, beberapa hari terakhir dihebohkan dengan munculnya benda aneh mirip UFO alias benda ruang angkasa di langit setempat. Penampakan sejenis piring terbang tersebut terjepret oleh salah satu warga setempat, Sentana, di pagi hari. Sepintas, benda tak lazim itu mirip awan yang melintas. Namun, ketika diteliti, bentuknya persis kendaraan di film alien.

Munculnya penampakan UFO ini dibenarkan Perbekel Candikuning Made Mudita, Kamis (15/11) kemarin. Pejabat ini menjelaskan, penampakan aneh itu dilihat secara tak sengaja, 11 Oktober. Pagi itu, warganya, Sentana yang juga juru foto, baru bangun dari tidur. Saat keluar rumah dan menikmati udara pagi, matanya tertuju pada benda aneh yang bergerak di atas langit timur, tepatnya di dekat puncak Gunung Agung. Merasa penasaran, warga ini langsung mengabadikanya dengan kamera. ''Dia hanya mengambil satu kali jepret. Setelah itu, penampakannya tak terlihat lagi,'' kata Mudita. Foto tersebut disimpan oleh warga tadi. Dan baru dicetak, beberapa hari lalu. Yang aneh, usai fotonya dicetak, memori kameranya mendadak hilang misterius. Sehingga, foto penampakan itu hanya ada satu lembar cetakan.

Dalam foto tersebut, sebuah benda terlihat melintas di langit pagi dengan nuansa gelap. Benda itu bergerak dari arah timur menuju barat. ''Kalau dilihat, posisinya di dekat puncak Gunung Agung,'' kata Mudita. Pria ini tak mau berspekeluasi terkait penampakan tersebut. Sebab, tak banyak warga yang melihat langsung kejadian itu. Apalagi, bentuknya mirip kumpulan awan. Hanya saja, warnanya kebiruan dan orange akibat pantulan matahari pagi.

Menurut Mudita, foto nyeleneh itu disimpannya sebagai koleksi. Sebab, memori aslinya sudah raib. Karena unik, warga banyak yang penasaran dengan penampakan mirip UFO itu. Ditambahkan, penampakan seperti ini belum pernah dilihat oleh warga. Karena itu, muncul berbagai spekulasi terkait hal ini. Salah satunya, warga menduga ada piring terbang yang sedang melintas. Dugaan ini didasarkan pada bentuk penampakan itu yang menyerupai piring dan bergerak di atas langit. (kmb30)



[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak