Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
01 Juni 2012 | BP
Bupati Perpanjang Plh. Sekda Bangli
Bangli (Bali Post)-

Bupati Bangli berancang-ancang memperpanjang masa tugas pelaksana harian (Plh.) Sekda Bangli yang dipangku Asisten II Bagus Rai Dharmayudha yang berakhir 1 Juni 2012 ini. Hal itu dilakukan karena sampai kini persoalan kasus hukum membelit Sekda Bangli Wayan Sutapa, serta usulan pergantian Sekda ke Gubernur masih mentok.

Demikian dikatakan Kabag Humas Pemkab Bangli Made Mahindra Putra, Kamis (31/5) kemarin. Dikatakan, secara kewenangan dan aturan, karena Sekda tengah ada masalah hukum, Bupati telah menarik seluruh kewenangan Sekda. Semua beban tanggung jawab yang sebelumnya diberikan kepada Sekda telah ditarik. Dalam membantu pelaksanaan tugas itu, Bupati menunjuk Plh. yang dipercayakan kepada Asisten II.

Jika lantas sampai kini belum ada tindak lanjut dari pemerintah atasan, maka seluruh kewenangan Sekda masih dipangku Bupati. Penunjukan Plh. dalam membantu pelaksanaan tugas Sekda yang dipercayakan kepada Asisten II akan diperpanjang. Kemungkinan perpanjangan ini akan terus dilakukan. Sampai ada kejelasan kasus Sekda definitif Bangli. Baik secara hukum maupun pergantian dilakukan oleh Gubernur Bali.

‘’Pemkab Bangli tidak bisa harus berbuat apa, setelah terkuak Sekda definitif mengalami kasus hukum. Bupati telah mengusulkan pergantian Sekda ke Gubernur Bali. Tetapi hal itu ditolak, bahkan telah berlanjut ke pusat. Selama tidak ada tindak lanjut dari Gubernur Bali atas usulan Bupati Bangli, serta kejelasan status hukum Sekda Bangli, maka perpanjangan Plh. akan terus terjadi di Bangli,’’ ujarnya. (kmb17)



[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak