Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
31 Mei 2012 | BP
Tiga Perwira Polres Dimutasi
Tabanan (Bali Post) -

Gerbong mutasi digelar di Polres Tabanan, Rabu (30/5) kemarin. Tiga perwira digeser, masing-masing Wakapolres Kompol Made Astawa, Kasat Reskrim AKP Nyoman Wirajaya dan Wakapolsekta Tabanan AKP Ketut Sujata. Wakapolres digantikan pejabat baru Kompol Gusti Ayu Sasih yang sebelumnya bertugas di Polda Bali. Kompol Made Astawa yang hampir tiga tahun menjabat Wakapolres menempati posisi baru sebagai Kasat Binmas Polresta Denpasar. Sedangkan Kasat Reskrim digantikan AKP Eko Kurniawan yang sebelumnya menjabat Wakapolsek KPPP Gilimanuk. AKP Nyoman Wirajaya digeser menjadi Kasatpam Obvit di Polres Klungkung. Sementara Wakapolsekta Tabanan akan menempati posisi Kabagren Polres Jembrana.

Sertijab digelar di aula Polres Tabanan dipimpin Kapolres AKBP Dekananto Eko Purwono. Perwira ini menegaskan, mutasi adalah bagian dari penyegaran personel. Dia berharap, pejabat yang baru bisa bergabung dengan tim Polres, lalu menghasilkan kinerja optimal. "Mutasi adalah hal biasa. Ini bagian penyegaran personel," tegasnya.

Sumber Bali Post menyebutkan, mutasi kali ini diduga berkaitan erat dengan kasus korupsi yang sedang dibidik penyidik Polres Tabanan. Apalagi, proses mutasi terkesan mendadak. Ada sejumlah dugaan korupsi di lingkaran Pemkab yang masih didalami. Indikasinya, korupsi tersebut mencokot beberapa nama pejabat Pemkab Tabanan. Kabarnya, sejumlah bukti baru sudah dikantongi penyidik. (kmb30)



[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak