Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
18 Mei 2012 | BP
Wujudkan Pendidikan Demokratis dan Berkeadilan
Badung Dukung Lomba Seni dan Sains 2012
Pemerintah Kabupaten Badung mendukung lomba Seni dan Sains 2012 Bali OSEC YDBB Pondok Baca Pelangi Rotary Club Internasional Pendidikan Nasional. Ajang ini menjadi modal memajukan pendidikan khususnya di Badung. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta saat menerima Panitia Lomba Seni dan Sains 2012 Bali OSEC YDBB Pondok Baca Pelangi Rotary Club Internasional, Rabu (16/5) di Pusat Pemerintahan, Mangupraja Mandala. Hadir saat itu Kadisdikpora Badung diwakili Kabid Tenaga Kependidikan I Nyoman Suardana, Ketua Yayasan Duta Bina Bhuana (YDBB) Prof. Ir. I Made Sukadana, MM PhD, Ketua Bali OSEC Prof. R.A. Retno Murni, SH, MH. PhD beserta jajarannya.

Wabup Sudikerta menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas digelarnya lomba ini. Diharapkan lomba ini akan mampu meningkatan pemahaman nilai kultural dan kemajemukan bangsa dengan mengembangkan kreatifitas siswa baik proses pembelajaran etika dan estetika maupun aktifitas pengembangan bakat, minat dan kemampuan siswa dibidang akademik. ''Pemkab Badung sangat mendukung kegiatan ini dan mampu menjadi wadah pengembangan kemampuan dan membentuk watak peserta didik menjadi manusia beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlaq mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab,''harap Sudikerta.

Ketua Bali OSEC R.A. Retno Murni melaporkan, Bali OSEC selaku Lembaga Pendidikan Luar Sekolah dan Masyarakat (PLSM) berada dibawah naungan Yayasan Duta Bina Bhuana (YDBB) akan mengadakan lomba Seni Tari Bali tingkat umum, Lomba Matematika SMP dan Lomba Bahasa Inggris tingkat SMA/SMK yang bertemakan ''Bali Cerdas dan Berbudaya''. Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah menyalurkan bakat seni siswa khusunya seni tari serta kemampuan siswa dibidang akademik. Kegiatan ini bertujuan menyalurkan minat, bakat dan kemampuan para siswa khususnya dibidang seni dan tari serta dibidang akademik (Matematika dan Bahasa Inggris), untuk meningkatkan dan mengembangkan apresiasi seni dan sains di kalangan siswa, memperkaya seni budaya bangsa Indonesia yang dapat memperkuat daya saing bangsa, terciptanya generasi muda yang peka serta kritis melalui peningkatan percaya diri, produktif dan bertanggung jawab. Selain itu mempersiapkan generasi muda yang mampu mempertahankan seni dan budaya Bali dan sebagai pengabdian lembaga Bali OSEC dalam meningkatkan kualitas Pendidikan dan Seni Budaya Bali khususnya di Badung.

Kegiatan ini diadakan mulai 21 sampai 24 Juni 2012 sedangkan pendaftaran dibuka mulai 1 hingga 7 Mei 2012 di Gedung Bali OSEC Yayasan Duta Bina Bhuana, Jalan Pandu 61 Br. Dukuh, Dalung, Kuta Utara, Badung. Bagi pemenang akan mendapatkan Piala Bergilir Bupati Badung, Piagam, Uang Tabungan dan Bingkisan Sponsor. (ad)

[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak