Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
18 April 2012 | BP
TPP Ngadat Empat Bulan, Guru Mengeluh
Bangli (Bali Post) -

Sejumlah guru mengeluh akibat sudah empat bulan mereka belum kunjung menerima tunjangan perbaikan penghasilan (TPP). Biasanya, TPP yang nominalnya bervariasi sesuai golongan, telah cair bulan Maret. Untuk golongan IV, TPP guru besarnya mencapai Rp 800 ribu per bulan. Tetapi hingga pertengahan April berlalu, TPP belum kunjung diterima.

Sejumlah guru yang enggan disebutkan namanya, Selasa (17/4) kemarin, mengatakan biasanya TPP diterima bulan Maret setiap tahunnya. Karena mekanisme pencairan dilakukan setiap triwulan. Tetapi Maret telah berlalu, ternyata sampai kini belum kunjung ada konfirmasi.

Diharapkan, kejadian ini agar mendapat perhatian pemerintah. Mengingat TPP sangat berarti dan telah dinantikan oleh para guru. Mereka mempertanyakan, di mana kendalanya, sehingga TPP ngadat.

Sehubungan dengan hal itu, Kabag Humas Setda Bangli Made Mahindra mengakui, terjadi keterlambatan dalam pencairan TPP guru. Hal itu disebabkan belum semua guru menandatangani mekanisme amprah. Sehingga menghambat proses administrasi.

Hal senada dikatakan Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bangli Drs Nyoman Sumantra. Diakui, pihaknya baru saja menghelat rapat dengan ketenagaan dan keuangan Disdikpora. Kini pihaknya masih mengumpulkan dan merekap absen PNS yang tersebar di seluruh sekolah. Yang sudah lengkap segera diajukan. (kmb17)


[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak