Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
11 Februari 2012 | BP
Bansos Bermasalah
Sekpri Mantan Bupati Diperiksa
Bangli (Bali Post) -

Setelah tiga pejabat Pemkab Bangli diperiksa Kejaksaan Negeri Bangli terkait masalah dana bansos yang tak jelas, giliran Sekpri yang juga bendahara mantan Bupati Bangli Nengah Arnawa diperiksa Kejaksaan Negeri Bangli, Kamis (9/2) lalu. Pemeriksaan mantan bendahara tersebut bahkan berlangsung cukup lama hingga sore.

Sama seperti tiga pejabat sebelumnya, materi pemeriksaan masih dirahasiakan. Informasi di Kejaksaan Negeri dan Pemkab Bangli yang berhasil dikumpulkan, Jumat (10/2) kemarin, mantan Sekpri yang juga bendahara bupati itu diperiksa berkaitan bansos bupati senilai Rp 1,3 miliar di lima desa.

Pasalnya SPJ telah ada, namun uangnya belum diserahkan ke masyarakat pemilik SPJ. Cok. Tresna Dewi setelah menerima SPJ dari masyarakat menyerahkan surat pertanggungjawaban itu ke Edy, bendahara Bagian Kesra. Uang sebesar Rp 1,3 milliar itu telah dikeluarkan bendahara Kesra, lalu diserahkan ke Cok. Tresna Dewi.

Ke mana uang itu kemudian disalurkan masih menjadi tanda tanya. Sebab kenyataannya, lima desa selaku pemilik SPJ justru mengaku belum menerima dana bansos miliaran tersebut. Tak jelasnya ke mana larinya dana miliaran itulah yang kemudian menjadi bidikan penyelidikan Kejaksaan Negeri Bangli.

Namun sejau mana perkembangan terhadap dana bansos tersebut saat ini tampaknya masih belum jelas. Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bangli Agung Puger yang menangani kasus ini belum berhasil dikonfirmasi. Bahkan, pada pemeriksaan pejabat sebelumnya, Puger juga enggan membeberkan seputar hasil pemeriksaannya. (kmb17)

[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak