Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
12 Januari 2012 | BP
Melawan, Kurir Sabu Disergap
Tabanan (Bali Post)-

Tim siluman narkoba Polres Tabanan kembali mendapat tangkapan. Made Sub (42), asal Pande, Mengwi, Badung, disergap polisi setelah dicurigai menjadi kurir sabu-sabu. Pelaku ditangkap di jalan raya Banjar Peken, Belayu, Marga, Selasa (10/1) siang.

Ketika disergap, pelaku sempat melawan. Bahkan, sempat terlibat adu fisik dengan petugas. Beruntung, polisi bergerak cepat. Pelaku akhirnya menyerah. Dari tangannya, polisi menemukan butiran putih mirip sabu-sabu seberat 0,1 gram. Serbuk putih itu disimpan dalam sebuah plastik putih. Bersama barang bukti, pelaku kemudian digiring ke Mapolres Tabanan.

Penangkapan pelaku berawal dari penyelidikan polisi. Begitu mendapat kabar, petugas berpakaian preman langsung bergerak ke lokasi. Ternyata benar, sekitar pukul 13.30 wita, pelaku muncul menggunakan sepeda motor. Tanpa pikir panjang, petugas yang sudah melakukan pengintaian langsung bergerak. Pelaku disergap di pinggir jalan.

Rupanya, pelaku cukup punya nyali. Meski terpojok, dia masih berusaha melakukan perlawanan. Sayangnya, usaha itu sia-sia. Dia memilih pasrah setelah ditemukan barang bukti. Untuk memastikan sabu-sabu, barang bukti dikirimkan ke forensik Polda Bali. “Kita masih menunggu hasilnya,” kata Paur Subbag Humas Polres Tabanan Aiptu Ni Made Suwarni.

Polisi juga masih mengembangkan kasus ini. Muncul dugaan, pelaku ada kaitannya dengan kasus narkoba sebelumnya. Pelaku juga cukup rapi menyembunyikan barang bukti. Serbuk putih yang diduga sabu itu disimpan dalam dua bungkus plastik kecil.

Pengakuan pelaku, serbuk putih itu akan dikirim ke seseorang. Namun apes, belum sampai di tujuan, keburu disergap polisi. Pelaku berdalih nekat menekuni bisnis haram karena tergiur mendapatkan uang dengan mudah. (udi)

[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak