Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
21 Desember 2011 | BP
Tak Kantongi Izin
Sita Yang Dikelola Mantan Bupati Bangli Ditutup
Bangli (Bali Post) -

Pabrik air minum dalam kemasan (AMDK) Sita di Dusun Sedit Kelurahan Bebalang Bangli sejak beberapa bulan lalu ditutup. Penutupan pabrik air dalam kemasan yang kini dikelola mantan Bupati Bangli I Nengah Arnawa, setelah adiknya Nyoman Susrama menjalani masa hukuman sempat simpang siur.

Informasi yang berhasil dikumpulkan Bali Post, penutupan sejak Agustus 2011 lalu disebabkan oleh tidak dikantonginya izin SNI dan MD BPOM. Di samping itu, struktur gedung banyak mengalami kerusakan terutama lantai yang mengelupas dan plafon ruangan yang keropos. Juga ada kabar penutupan terjadi karena perusahaan mengalami persoalan modal usaha.

Pengelola Sita yang juga mantan Bupati Bangli I Nengah Arnawa ketika diminta konfirmasi Selasa (20/12) kemarin, membenarkan terjadinya penutupan SITA sejak Agustus lalu. Itu terjadi karena sedang dilakukan perubahan manajemen. Di samping sedang dilakukan proses rehab gedung pabrik agar memenuhi standar kesehatan.

Penutupan juga terjadi karena proses izin SNI dan MD BPOM RI belum keluar. Kemungkinan tahap uji coba akan dilakukan akhir Desember ini. Sehingga pada Januari – Februari 2012 operasional pabrik sudah kembali berjalan seperti sebelumnya. ’’Kami masih melakukan pembenahan manajemen. Serta menunggu proses perizinan SNI dan MD BPOM,’’ ujarnya. (kmb17)

[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak