Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
17 Desember 2011 | BP
Amankan Nataru
Polres Jembrana Siagakan Ratusan Personel
Negara (Bali Post) –

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Jembrana

menyiagakan ratusan personel untuk pengamanan di tempat-tempat ibadah, objek vital serta pusat keramaian. Khusus pengamanan Natal di beberapa Gereja disiagakan petugas dari Polsek maupun Polres.

Sejumlah instansi, Jumat (16/12) kemarin diundang untuk koordinasi pengamanan di antaranya Kodim 1617 Jembrana, Dinas Perhubungan Pemkab Jembrana, Satpol PP, Syahbandar, ASDP, Brimob serta PJR Gilimanuk. Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung Kapolres Jembrana AKBP Komang Sandi Arsana. Sebelumnya Polres juga mengundang 26 pengurus gereja di Jembrana terkait pengamanan Natal nanti.

Kapolres mengharapkan selain aparat Kepolisian, para pengurus diharapkan juga ikut berpartisipasi yakni dengan melaporkan jumlah jemaat yang akan datang. Selain itu pengurus juga diminta membentuk pengamanan internal. “Mereka tentu yang tahu pasti mana jemaat dan bukan, sehingga ada pengamanan internal dari pihak gereja juga untuk mengawasi,” tukas Sandi Arsana.

Diharapkan setiap pengurus selain bisa mendeteksi juga ikut melakukan pemeriksaan barang yang dibawa. Di Jembrana menurut Sandi Arsana ada 26 gereja dan untuk pengamanan Nataru dilibatkan 140 orang personel dan di luar itu dilibatkan 444 personel tambahan.

Pusat perhatian untuk Tahun Baru adalah di beberapa pusat keramaian. Selain itu juga di Gilimanuk pascaperayaan Tahun Baru. Dipastikan akan terjadi lonjakan penumpang di Gilimanuk dari wisatawan domestik yang pulang dari Bali.

Kasubag Humas Polres Jembrana AKP Wayan Setiajaya kemarin mengatakan rakor tersebut dilakukan untuk meningkatkan kerja sama dan koordinasi dalam menjaga keamanan Kabupaten Jembrana. Agar tetap kondusif menjelang ibadah bagi umat nasrani yang melaksanakan perayaan Natal tahun 2011, termasuk juga mengamankan kegiatan masyarakat dalam menyambut pergantian tahun 2011-2012. (kmb26)



[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak