Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
15 Nopember 2011 | BP
Pemuda Bali Bersatu Siap Amankan Kedatangan Obama
Mangupura (Bali Post) -

Stabilitas keamanan, menjadi hal mutlak bagi pencitraan Bali di mata internasional menyusul banyaknya even penting dunia yang diselenggarakan di Pulau Dewata ini. Salah satu even yang menonjol KTT ASEAN yang akan menghadirkan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama. Sebagai salah satu ormas di Bali, Pemuda Bali Bersatu siap ikut serta mengamankan Bali bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat dan aparat keamanan.

Ketua Pemuda Bali Bersatu Komang Gede Juliantara (Mangde), didampingi Sekretaris AA Winaya (Ajik Iwan) dan Ketua Harian Made Muliawan Arya, SE. (De Gadjah), Senin (14/11) kemarin, mengatakan, Pemuda Bali Bersatu berkepentingan turut serta menjaga Bali karena adanya rencana demonstrasi menolak kedatangan Obama ke Bali. Sebab jika sampai aksi massa itu terjadi, dikhawatirkan akan membuat citra pariwisata Bali turun.

"Sebagai pemuda Bali, kami terbuka terhadap semua tamu ataupun pengunjung ke pulau dewata, tetapi jika menganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat Bali, termasuk wisatawan juga para pimpinan negara yg sedang melaksanakan kegiatan di Bali, Pemuda Bali Bersatu siap untuk ikut serta dalam pengamanan tersebut," tegas Mangde.

Dijelaskannya, sebagai ormas kepemudaan yang sangat konsen menjaga taksu Bali berlandaskan Tri Hita Karana, Pemuda Bali Bersatu berkewajiban untuk menjaga Bali tetap santhi dan jagadhita. Di sisi lain, Pemuda Bali Bersatu juga menghormati hak-hak setiap warga negara dalam demokrasi.

"Tetapi jangan pulau Bali dijadikan ajang demo-demo menolak pemimpin negara yang sedang melaksanakan konferensi karena bisa menggangu image kenyamanan dan keamanan pulau Bali sebagai daerah wisata," tambahnya.

Dalam memantapkan upaya pengamanan Bali, seluruh anggota Pemuda Bali Bersatu telah siap dikerahkan untuk membantu aparat keamanan dari rencana demonstrasi menolak kedatangan presiden AS. "Secara khusus kami menyiapkan setidaknya 500 orang anggota dan cadangan sebanyak 500 orang, apabila kami diminta oleh aparat keamanan ataupun panitia konferensi," ujar Mangde. (kmb25)





[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak