Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
26 Oktober 2011 | BP
Kasus Korupsi RSI Tabanan
Adi Wiryatama Memilih Diam
Tabanan (Bali Post) -
Munculnya dua nama tersangka kasus korupsi RSI menjadi perbincangan hangat di lingkungan Pemkab Tabanan. Meski identitasnya masih misterius, banyak kalangan yang mulai menduga nama tersangka tersebut.
Informasi yang dihimpun Bali Post, pembebasan lahan RSI seluas 10 hektar itu dilakukan oleh panitia yang dibentuk Pemkab Tabanan. Ketuanya, Bupati Tabanan kala itu Adi Wiryatama dan Sekretarisnya, Nyoman Sudarma. Saat itu, Sudarma menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Pemkab Tabanan. Sedangkan pihak ketiga yang diajak pembebasan tanah adalah seorang pengusaha tekstil terkenal di kota Tabanan.
Adi Wiryatama dan Nyoman Sudarma belum bersedia berkomentar terkait proses pembebasan lahan RSI. ''Saya no comment dulu,'' kata Adi Wiryatama, Senin (24/10) sore kemarin.
Hal senada dilakukan Nyoman Sudarma yang kini menjabat Kepala Dinas Pendapatan Tabanan. Saat dihubungi Bali Post, pria ini mengaku sedang menggelar rapat. Hingga malam, pesan singkat yang dikirim Bali Post juga belum terjawab.
Sementara pihak ketiga yang disebut-sebut sebagai pengusaha tekstil belum bisa ditemui. Ketika Bali Post bertandang ke rumahnya, yang bersangkutan dikabarkan sedang ke luar kota.

Tetap Jalan

Meski didera masalah, pelayanan di RSI Tabanan tetap berjalan normal. Pantauan Bali Post kemarin, sejak pagi para perawat dan petugas lainnya sudah bekerja seperti biasa. Direktur BRSU Tabanan dr. Gede Wiryana Patra Jaya menegaskan, pelayanan di rumah sakit tidak ada kaitannya dengan proses pembebasan lahan. Karena itu, semuanya tetap berjalan seperti biasa. ''Pembebasan lahan ditangani oleh panitia. Kami sekarang hanya fokus pada pelayanan pasien,'' katanya.
Saat ini, katanya, RSI sudah terbentuk sebagai RS kecil dengan fasilitas yang memadai. Mulai unit gawat darurat (UGD), poliklinik, pelayanan operasi, layanan bersalin, rawat inap, laboratorium dan cuci darah. Layanan RS di bawah BRSU Tabanan ini mulai dibuka Juli 2010 lalu. (udi)

[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak