Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
02 Juli 2011 | BP
Seminar SPP
Tawarkan Kemudahan Jadi Pengusaha Sukses
Tabanan (Bali Post) -

Ini peluang baru bagi krama Bali yang ingin menjadi pengusaha sukses. Sekolah Pencetak Pengusaha (SPP) menawarkan program belajar menjadi pengusaha. Tak hanya kesuksesan material, program yang ditawarkan juga mencetak pengusaha yang kuat secara mental dan rohani. Mudahnya menjadi pengusaha ini akan dikupas habis dalam seminar SPP bertema ''Mudahnya Menjadi Pengusaha'' yang akan digelar di Ball Room Hotel Grand Santhi, Denpasar, 10 Juli 2011 pukul 14.00 wita.

Sebelum seminar digelar, pendiri sekaligus pemilik SPP Gde Dermawan, Pst. menggelar talk show di Radio Global FM Bali, Tabanan, Jumat (1/7) kemarin. Interaktif tunggal itu cukup diminati pendengar. Ini terlihat dari banyaknya warga yang antusias mengajukan pertanyaan via telepon. Mereka kebanyakan mengeluhkan sulitnya mendapatkan modal dan peluang usaha baru. Namun, seluruh pertanyaan bisa dijawab dengan mudah oleh Gde Dermawan. ''Semua persoalan usaha bisa dicarikan solusi. Inilah pentingnya belajar di SPP. Para siswa akan kita ajari menjadi pengusaha dengan mudah,'' katanya.

Terkait modal, kata Dermawan, bukanlah halangan untuk menjadi sukses. Modal tidak harus berupa uang tunai. Kelebihan yang dimiliki seseorang cukup mampu digunakan modal usaha. Syaratnya adalah semangat dan entrepreneur. ''Dalam seminar nanti, kita berikan jurus jitu mencari modal usaha dengan mudah,'' tegasnya.

Dermawan menjelaskan, definisi sukses tidak hanya diukur dari banyaknya materi. Namun, bagaimana mengelola keuangan dengan baik sekaligus mengontrol indria ketika menjadi pengusaha. Sebab, banyak pengusaha sukses tidak bisa menikmati hartanya karena kondisi fisik dan mentalnya tidak seimbang. Hal ini yang akan diajarkan dan dibahas dalam SPP. SPP ini, menurutnya, sistem sekolah dengan belajar seumur hidup. Karena itu, para siswanya akan diajak mencari solusi dari semua persoalan. Karena itu, pesertanya bisa berasal dari semua kalangan, baik PNS maupun pegawai swasta, bahkan kalangan TNI/Polri. Metode belajarnya dengan sistem mentoring, yakni mendengarkan pelajaran tutor. Pelajaran ini tidak hanya di dalam kelas dan dilakukan seumur hidup (long life learning). Para siswa akan diajak gathering atau pertemuan di restoran untuk merekatkan persaudaraan antarsiswa. Dari pertemuan inilah akan dicarikan solusi dan persoalan usaha yang ada. ''Jadwal belajar di kelas kita buat Minggu pukul 18.00-22.00 wita,'' katanya.

SPP berkantor di Jalan Badak Agung 1 B, Renon, Denpasar. Sejak dibuka 23 November 2010 lalu, sekolah ini sudah memiliki 200 murid. Kebanyakan sukses dan menjadi pengusaha besar. Rencananya, SPP akan membuka cabang di seluruh kota besar di Indonesia.

Menurut Dermawan, SPP yang dirintisnya hasil dari perenungan yang lama dan mendalam. Karena itu, pengusaha hasil didikannya akan menjadi sukses secara materi dan rohani. Dia mengundang setiap warga untuk bergabung dalam kegiatan seminar nanti. Peserta yang kecewa akan diganti uang pendaftarannya sebesar Rp 100.000, diberikan uang transpor dan makan. Peserta dijamin mendapatkan ilmu sukses lahir batin dan bergaransi. Bagi yang tertarik bisa menghubungi Putri di 03612120018. (udi)





[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak