Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
16 Desember 2010 | BP
Harga Tiket Penyebrangan Padangbai-Lembar Naik
Amlapura (Bali Post)
Harga tiket penyebrangan Lembar-Padangbai, naik sejak Rabu (15/12) pukul 00.00 kemarin. Kenaikan itu, kata Manager Operasional Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Lembar- Padangbai, Eko Yulianto kepada wartawan kemarin di Padangbai, berlaku untuk seluruh pelabuhan penumpangdi seluruh Indonesia.

Kenaikan tarif penyebrangan itu berkisar 18 % sampai maksimal 20%. Eko mengatakan, dia membantah kenaikan tarif penyebrangan komersial di laut itu terkesan mendadak. Menurutnya, rencana kenaikan itu sudah disampaikan

kepada masyarakat luas (sosialisasi) sejak satu bulan lalu. Rencana

kenaikan sudah disosialisasikan sebelumnya, sehingga saat tarif tiket penyebrangan komersial itu dilakukan tak ada gejolak atau keterkejutan dari konsumen jasa penyebrangan. Kenaikan tarif penyebrangan itu juga dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, ujar Eko.

Dikatakan, kenaikan tarif penyebrangan berlaku untuk semua jenis baik orang maupun barang. Sebelumnya, tarif penyebrangan per orang Lembar-Padangbai sebesar Rp 31 ribu, kini naik menjadi Rp 36 ribu.

Tarif penyebrangan roda dua sebelumnya Rp 86 ribu menjadi Rp 101 ribu, roda empat (pribadi) dari Rp 555 ribu menjadi Rp 659 ribu. Sementara, truk sedang dari Rp 874 ribu menjadi Rp 1,040 juta, fuso dari Rp 1,44 juta menjadi Rp 1,716 juta.

Eko Yulianto mengatakan, jumlah penyebrangan orang maupun barang saat ini di jalur Padangbai-Lembar, masih normal, meski masih terkait hari raya Galungan dan Kuningan dan hari raya Natal serta liburan tahun baru sudah dekat. Belum tampak ada lonjakan penumpang, jadi dampak dari kenaikan

tarif penyebrangan sudah tak terlihat pengaruhnya. Kami baru berencana melakukan evakuasi pasca kenaikan tarif jasa penyebrangan setelah diberlakukan satu bulan, paparnya. (013)





[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak