Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kabupaten
26 Juli 2010 | BP
Jelang Lengser
Arnawa Siapkan Agenda Mutasi
Bangli (Bali Post) -Meski sempat didera persoalan digusur secara halus hingga menyulut reaksi keras, Bupati Bangli I Nengah Arnawa yang sempat hengkang dari ruang lamanya lantaran merasa kurang nyaman, akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan. Menyusul ditundanya penggunaan ruangan Sekda untuk proses kantor perizinan. Kini ruangan yang bersekat tembok pembatas itupun masih kosong melompong belum difungsikan.

Sementara menjelang detik akhir masa jabatannya hingga 5 Agustus mendatang, Bupati Arnawa berancang-ancang bakal melakukan mutasi di tingkat pegawai dan pejabat. Meski upaya itu sempat menuai reaksi keras sejumlah anggota DPRD setempat yang menilai mutasi dalam masa transisi tidak efektif. Namun Bupati Arnawa bersikukuh lantaran pemerintahan tidak boleh kosong. Hanya, kapan mutasi bakal dilakukan, sampai kini belum dipastikan.

Bupati Arnawa Minggu (25/7) kemarin, mengatakan pihaknya dalam satu atau dua hari ini bakal segera melakukan mutasi. Baik pejabat ataupun pegawai di lingkungan kantor Bupati Bangli. Tujuan mutasi ini bukan sebagai ajang balas dendam atas persoalan ruangan, melainkan untuk terjadinya pergeseran lantaran ada sejumlah posisi jabatan yang kosong. Juga sejumlah pejabat bakal mengalami naik kelas promosi jabatan.

Walau sempat muncul tudingan sejumlah anggota DPRD Bangli menyatakan pihaknya tidak etis dan efektif melakukan mutasi di tengah masa transisi. Baginya, jabatan pada level pemerintahan itu tidak boleh kosong. Bahkan, promosi jabatan pejabat bukan saja bakal terjadi di eksekutif. Namun juga legislatif lantaran ada sejumlah usulan yang disampaikan ketua DPRD Bangli I.B. Raka Mudarma.

Artinya, tidak saja mutasi bakal menjadi kepentingan eksekutif dalam rangka penyegaran. Namun juga muncul usulan dari pinpinan DPRD Bangli. ''Saya yakin mutasi yang akan saya lakukan bakal dievaluasi bupati terpilih. Namun dalam masa kepeminpinan karena saya melihat ada posisi jabatan seperti ketua Bapeda sampai kini masih kosong, maka perputaran harus saya lakukan. Tidak ada maksud negatif apalagi menjadi ajang balas dendam dalam mutasi kali ini,'' tandasnya. (kmb17)



[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak