Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kota
07 Januari 2011 | BP
Sampah di Sana-sini, Semak, Rumput Subur
Pusat Pertokoan Tak Perhatikan Lingkungan
PUSAT pertokoan di seputar Kota Denpasar tidak memperhatikan lingkungan. Contoh pertokoan di PB Sudirman dan pertokoan di Jalan Teuku Umar gedungnya megah, setelah masuk halamannya kotor, sampah bertumpuk di sana-sini. Lingkungan sama sekali tidak ditata rapi. Semak dan rumput hidup subur berserakan. DKP Denpasar dan Satpol agar mengadakan sidak. Kepada manajemennya agar memperhatikan supaya bersih, indah dan rapi. Hal itu disampaikan Kawan Global dalam acara Bali Terkini yang disiarkan Radio Global FM, Kamis (6/1) kemarin.


Penggunaan Pertamax

Wacana terkait penggunaan pertamax untuk mobil produksi 2005, saya malah menanyakan siapa yang berani menjamin bahwasanya pertamax yang dibeli adalah benar pertamax. Jangan sampai terjadi, karena selisih harga dengan premium ada pihak-pihak yang tak bertanggung jawab sengaja melakukan perbuatan tidak terpuji dengan niat meraih keuntungan. Bila memang nantinya kebijakan ini diberlakukan semestinya premium tidak ada lagi di peredaran sehingga semua harus menggunakan pertamax dan konsumen tidak memiliki keraguan lagi, beli pertamax malah dikasi premium.

Sujana, Padangsambian



Hukuman Setimpal

Pemimpin nomor satu negeri ini yakni presiden harus mengambil tindakan tegas dengan mengusut tuntas kasus Gayus, siapa yang terlibat layak diberikan hukuman yang setimpal demi tegaknya hukum di negeri ini.

Made Bima Sena, Gianyar



Petani Cabai

Harga cabai melambung, petani cabai bisa menabung namun kenyataannya tidak demikian, petani cabai malah bingung karena pihak lain yang meraup untung. Hal ini menurut saya sebagai bentuk kegagalan pemerintah, para petani hanya mendapat perhatian pada waktu tertentu saja. Harapan saya pemerintah dalam hal ini departemen pertanian dan perdagangan mengambil tindakan dengan memanajemen kinerja para petani, mengatur pola tanam mereka dan mengatur sistem perdagangan sehingga harga di pasaran tidak dipermainkan oleh tengkulak.

Werda, Tegallalang



Tak Ada Evaluasi

Presiden terkesan tidak ada melakukan evaluasi terhadap kinerja para menteri dalam kabinetnya, para politisi terkesan sibuk memikirkan jabatan dan kedudukan saja. Saya mengharapkan ada penegakan hukum di samping mengedepankan demokrasi. Seperti kasus Gayus, dia sudah bernyanyi menyatakan siap-siapa saja yang terlibat lalu kenapa tidak ada tindak lanjut yang dilakukan? Inikah yang disebut negeri yang menjadikan hukum sebagai panglima?

Agung Purnawijaya



Biaya LPJ

Setiap pembayaran rekening listrik selalu tertera biaya untuk LPJ, dikemanakan dana yang dibayarkan sementara LPJ ada yang mati tidak ada yang mengurus? Bila dana ini dibayarkan oleh konsumen PLN maka LPJ harus tetap menyala, bila LPJ selalu mati biaya LPJ pada rekening juga harus ditiadakan. LPJ yang merupakan penerangan jalan saat ini hanya menjadi pajangan saja karena tidak menyala sebagaimana fungsinya.

Dek Nandur, Canggu



Jalan Tak Mulus

Saya selaku pengguna jalan yang kerap melintas dari pertigaan Darmasaba ke arah pusat Kota Denpasar, melalui Jalan Ahmad Yani Utara, tidak pernah merasakan jalan tersebut hingga di jaba Puri Peguyangan mulus tanpa ada lubang. Selalu saja ada jalan berlubang yang kerap membuat pengguna jalan yang menggunakan sepeda motor merasa tidak nyaman melalui jalan raya tersebut. Hendaknya instansi terkait memberikan prioritas untuk perbaikan ruas jalan di sepanjang Jalan A Yani Utara itu. Apalagi jalur tersebut adalah jalur padat.

Lanang Sudira, Batuan-Gianyar



Pusat Pertokoan Kotor

Pusat pertokoan di seputar Kota Denpasar tidak memperhatikan lingkungan. Contoh pertokoan di PB Sudirman dan pertokoan di Jalan Teuku Umar gedungnya megah, setelah masuk halamannya kotor, sampah bertumpuk di sana-sini. Lingkungan sama sekali tidak ditata rapi. Semak dan rumput hidup subur berserakan. Mohon kepada DKP Denpasar dan Satpol agar mengadakan sidak. Kepada manajemennya agar memperhatikan supaya bersih, indah dan rapi.

Atmaja, Denpasar



Tato Barong

Pernah saya lihat tato barong di kaki seseorang, kebetulan waktu itu saya jemput tamu di airport. Saya merasa heran dan sedih, barong yang kita sembah dipakai tato dan di kaki lagi, saya hanya bisa berkata-kata dalam hati, kok boleh ya?

Gus Tu Cofil, Abiansemal



Ibarat Penyedap

Kalau diibaratkan pada suatu masakan, bumbu penyedap dapat berperan dalam memberikan citarasa pada penikmatnya. Contoh, rasa ayam, rasa sapi, rasa durian dan sebagainya. Padahal kalau mau jujur, daging maupun buah tersebut sebenarnya tidak ada. Tidak jauh berbeda dengan pola pemimpin kita saat ini, yang selalu memiliki dan memopulerkan konsepnya. Ada yang berwawasan budaya, ada yang Bali aman, damai, sejahtera, Bali clean dan sebagainya. Sayang, sane dados ukuran durung mejanten. Ane ken maadan keto?

Nang Chekov, Kelusa-Payangan



Tidak ke Sungai

Bapak/ibu/saudara sebangsa dan se-tanah air, sudilah kiranya untuk tidak membuang sampah ke sungai demi Indonesia jaya dan anak cucu kita.

Suputra.

(yus)





Perbaikan Jalan

Di tahun 2011, Pemkab Buleleng agar mengalokasikan dana untuk perbaikan sarana jalan. Sebab, jalan-jalan yang ada di pedesaan saat ini banyak yang rusak dan perlu penanganan serius.

Putra, Seririt Buleleng



Terminal Kumuh

Kawasan Banyuasri jalannya banyak yang berlubang cukup besar di sana-sini. Saat turun hujan jalan yang berlubang tersebut tertutup oleh air. Di samping terminal terlihat kumuh, juga membahayakan pengguna jalan.

Komang, Banyuasri Singaraja



Jalan Rusak (1)

Jalan di sekitar Desa Alasangker kondisinya rusak parah. Untuk dinas yang terkait, mohon tindak lanjutnya.

Budiarta, Alasangker Singaraja



Harga Mitan Naik

Harga minyak tanah (mitan) terus saja mengalami kenaikan. Harga minyak tanah yang semula Rp 8.000 sekarang ini naik menjadi Rp 8.500. Masyarakat miskin mengeluhkan situasi seperti ini.

Agus, Gama Singaraja



Jalan Rusak (2)

Jalan yang ada di Desa Patemon, khususnya di Banjar Sibang dan Peneraga kondisinya rusak parah. Mohon perhatian dinas yang terkait menyikapi masalah ini.

Pekak Ester, Patemon Buleleng



Segera Diperbaiki

Mudah-mudahan pihak yang terkait bisa segera memperbaiki jembatan yang rusak akibat bencana alam yang terjadi di Desa Titab, agar perekonomian masyarakat setempat kembali berjalan lancar.

Lainnya, di jalur jalan dari Desa Busungbiu-Kekeran-Pupuan banyak ditemukan pohon tumbang yang menghalangi sebagian badan jalan dan sangat membahayakan para pengguna jalan.

Dek Awin, Titab Buleleng.

(dwi)

[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak