Untitled Document
  • Margarana
  • Hari Pahlawan
» Berita Kota
05 April 2010 | BP
Penculik Pelajar Ditangkap
Kapoltabes: Belum Mengarah Pemerkosaan
Denpasar (Bali Post) -Pascakasus pemerkosaan beruntun yang terjadi di Perumnas Monang Maning, Kapoltabes Denpasar Kombes Alit Widana benar-benar mengerahkan pasukannya ke sana. Hasilnya, aparat berhasil menangkap penculik seorang pelajar berinisial Ni Nyoman D (13) di Jl. Subur, Denbar. Pelakunya berinisial I Made S (45). Dia ditangkap di tempat kosnya di Jl. Gunung Sari, Denbar, Sabtu (3/4) lalu.

Menurut Kapoltabes Alit Widana, Minggu (3/4) kemarin, proses penyidikan belum mengarah ke kasus itu, walau dilihat dari modus operandinya memang mirip. Kapoltabes menegaskan, akan terus mendalami kasus tersebut apakah ada kaitannya dengan kasus pemerkosaan selama ini.

''Modusnya memang sama, tapi kami belum bisa menyimpulkan dengan kasus sebelumnya karena belum ada alat bukti. Pendalaman penyidikan tetap kami lakukan, mudah-mudahan ada petunjuk dengan terungkapnya kasus ini,'' tegas Kombes Alit Widana.

Kasus penculikan Nyoman D terjadi sekitar pukul 09.30. Pelajar yang kebetulan bersekolah di Monang Maning ini awalnya sedang menunggu jemputan. Tiba-tiba datanglah tersangka Made S mengendarai motor Yamaha Mio warna merah. Entah kenapa D yang tinggal di Jl. Imam Bonjol ini, menurut saja saat disuruh naik ke motor Made S. Belum diketahui apakah Made S saat itu menghipnotis Nyoman D, sehingga siswi SMP ini begitu mudah mau naik motor.

Yang jelas, D kemudian diajak keliling sepanjang Jl. Imam Bonjol, Denpasar. Anehnya, pelajar putri itu cuma naik motor, selanjutnya diantar kembali ke lokasi semula.

Berdasarkan ciri-ciri yang disebutkan D yakni seorang pria menaiki sepeda motor Mio merah, tanpa helm, kepala botak, mengenakan baju kaos merah dan berperawakan sedang, polisi segera melakukan perburuan. Hasilnya, tersangka Made S akhirnya dibekuk di tempat kosnya di Jl. Gunung Sari, Denpasar. Tersangka asal Buleleng ini selanjutnya digelandang ke Poltabes Denpasar dan hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif. (kmb)



[ Kembali ]

 
Balipost.com--Berita Bali Post Online Edisi Cetak